Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hj.Ijah Hartini : Apresiasi Prestasi Atlet Jabar Penyumbang Medali Terbanyak pada Ajang Asean Paragames Solo 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 23:26 WIB Last Updated 2022-08-13T16:26:42Z
Anggota DPRD Jabar Hj.Ijah Hartini (baju putih) dari Fraksi PDIP 




BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Perhelatan multi olahraga  Asean Paragames Solo 2022, telah berakhir,  kontingen paragames Indonesia dengan kekuatan 324 Atlet meraih Juara Umum dengan memperoleh 426 Medali terdiri dari 175 medali Emas, 144 Perak dan 107 Perunggu. 


Kini para atlet dan pelatih termasuk official  pulang ke Negara masing-masing, termasuk juga dari Indonesai telah pulang ke daerah masing-masing, termasuk juga yang berasal dari Jabar.


Dalam ajang Asean Paragames ke 11 yang digelar di Kota Solo – Jateng tersebut, ternyata kontingen Indonesia cukup banyak berasal dari  provinsi Jabar. Yaitu, sebanyak  54 orang atlet dan 26 official serta pelatih. 


Anggota DPRD Jabar Hj. Ijah Hartini, mengucapkan selamat atas kesuksesan  kontingen Indonesia  menjadi Juara Umum Asean Paragames ke 11.  Serta kepada atlet Paragames  asal Jabar , Hj. Ijah Hartini memberikan apresiasi yag tinggi, atas prestasi dan perjuangannya yang telah membawa kontingen Indonesia menjadi Juara Umum. 


Dalam ajang Asean Pargames tersebut,  Atlet Jabar berhasil menyumbang medali paling banyak untuk Indonesia. Total ada 134 medali terdiri dari 64 medali emas, 39 medali perak dan 31 medali perunggu, ujarnya.


Salah satunya Atlet paralimpik yang berhasil memenangkan empat medali di ajang Asean Para Games XI tahun 2022 di Solo pada cabang olahraga tenis meja asal Pangandaran yaitu Imas Yuniar.


Imas Yuniar (22) menjadi wakil Indonesia untuk cabang tenis meja di Single Putri pada kelas T9, Double Putri, Double Mix dan Tim T9-T10 Putri (beregu), dimana Imas mampu menjadi juara di semua cabang tersebut, yakni medali emas kelas double putri, medali emas pada kelas beregu kompetisi point terbanyak. Lalu, perak single putri All Indonesia unggulan pertama dan perak kelas Mix Double.


Selain itu juga dua atlet asal Kabupaten Kuningan ikut menjadi bagian yang menghadirkan prestasi bagi Jawa Barat dan umumnya bagi Indonesia.


Kedua atlet tersebut masing-masing bernama Tita Puspita, penyandang tuna netra, yang merupakan atlet cabang olah raga atletik. Dia berhasil meraih tiga medali emas dan satu medali perak.


Kemudian Insan Nurhaida, penyandang tuna daksa. Atlet cabang olah raga atletik yang meraih dua medali perak dan satu medali perunggu.


Hj Ijah mengatakan, prestasi tersebut sangat membanggakan karena membawa nama Indonesia khususnya Jabar di tingkat Internasional. Indonesia mendapat medali terbanyak dan menjadi juara umum pada paragames Solo tahun 2022.


“Hal ini suatu pencapaian yang sangatlah tidak mudah, jika dilihat dari semua pergorbanan waktu, tenaga, pikiran, dan materi yang telah dijalaninya sampai saat ini,” ucapnya.


Ia mengucapkan terima kasih dan selamat serta apresiasi kepada para atlet asal Pangandaran, Kuningan dan semuanya yang telah berjuang dan membawa nama baik daerahnya. 


Dan berharap dengan diraihnya prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi para atlet-atlet lainnya untuk menorehkan prestasi.(dbs/sein).


×
Berita Terbaru Update