Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sugianto : Partai Demokrat Punya Pengalaman Menang 2 Periode Pemilu, Siap Rebut Kembali Kemenangan

Jumat, 26 Agustus 2022 | 09:05 WIB Last Updated 2022-08-26T02:11:41Z
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, MH (Bendahara Fraksi Demokrat / Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar) (foto:dok.ahw)



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--Partai Demokrat  sudah terdaftar di kantor KPU Pusat sebagai peserta Pemilu 2024 pada 5 Agustus 2024 lalu.  Pendaftaran dipimpin langsung Ketua Umum  Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Sekjen dan Para Ketua DPP serta 34 Ketua DPD se Indonesia.


Dengan telah mendaftar, tentunya Partai Demokrat siap mengikuti tahapan Pemilu dan siap bertarung untuk merebut kembali kemanangan seperti pada Pemilu 2004 dan 2009 lalu.

Wakil Ketua DPD Parati Demokrat Provinsi Jawa Barat, H. Sugianto Nangolah, SH, MH mengatakan, Partai Demokrat sudah terdaftar di KPU Pusat sebagai peserta Pemilu 2024. Untuk itu, Partai Demokrat sudah siap mengikuti semua tahapan Pemilu.

“ Partai Demokrat punya pengalaman menjadi pemenang Pemilu pada Pemilu 2004 dan 2009,dan berhasil mengantarkan SBY menjadi Presiden  RI selama 10 tahun. Pengalaman ini, menjadi spirit  bagi kami selaku kader Partai Demokrat untuk mengulang kembali kesuksesan pada Pemilu 2024 mendatang”.

Demikian dikatakan, Sugianto Nangolah, SH, MH saat dimintai tanggapannya terkait, persiapan dan kesiapan Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang di ruang Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar, baru-baru ini.  

Dikatakan, DPD dan PDC Demokrat se-Jabar siap menjalankan arahan dan instruksi DPP. Dan kita juga sudah siap mengikuti semua tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU.

Pemerintah, DPR RI dan Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu-red) sudah menetapkan bahwa pencoblosan Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, dan di bulan Agustus ini sudah masuk tahapan Pemilu yaitu pendafataran parpol peserta pemilu. Dan Partai Demokrat dinyatakan lolos verifikasi  adminstrasi menjadi peserta Pemilu 2024.

Partai Demokrat  punya pengalaman, sehingga kita optimis pada Pemilu 2024 dapat mengulang kembali kemanangan dan kesukses dalam kompetisi Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.  Artinya, paling tidak  kami punya pengalaman, merebut kembali kemenangan Pemilu 2024, ujar Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini.

Adapun terkait, pengusungan Pilpres,  Partai Demokrat sekarang sedang menjajaki kualisi dengan berbagai parpol  dan Partai Demokrat  sudah siap berkolaborasi dengan tiga partai yaitu dengan PKS dan Partai Nasdem.

Dengan bekualisi minimal 3 partai, insya Allah nanti  Partai Demokrat  akan bisa mengusung calon Presiden dan Wakil Presiden. Harapan kami tentunya Ketuam AHY masuk dalam bursa Capres atau Cawapres.

Kalau nanti Anies Baswedan menjadi claon Presiden, tentuya kami akan mengusung AHY untuk menjadi Cawapresnya. “ Kami sangat siap untuk memenangkan Capres/Cawapres yang diusung Partai Demokrat bersama kualisinya, ujar anggota Legislatif Jabar dari Kota Bandung-Kota Cimahi ini.  

Ia juga mengatakan, Provinsi Jabar ini merupakan provinsi  terpadat di Indonesaia, sehingga menjadi tempat mendulang suara sebanyak-banyaknya.  Hal ini sudah dibuktikan oleh Partai Demokrat pada Pemilu 2004 dan 2009, Partai Demokrat menjadi pemenang  Pemilu di Provinsi Jabar dan mengantarkan SBY menjadi Presiden 2 periode atau selama 10 tahun, ujarnya.

Target di DPRD Jabar Minimal 25 Kursi

Adapun terkait target perolehan suara dan kursi legislative di DPRD Jabar pada Pemuli 2024, Sugianto mengatakan,  sekarang anggota Fraksi Demokrat di DPRD Jabar 11 kursi atau 11 anggota.  Nanti pada Pemilu 2024 mendatang kita menargetkan minimal 25 kursi.

“ Target 25 kursi yang canangkan DPD Partai Demokrat Jabar padaPemilu 2024, sudah berdasarkan hasil kajian Partai yang mendalam”, ujarnya.

11 kursi yang dimiliki Fraksi Demokrat DPRD Jabar, berasal dari 11  Daerah Pemilihan di Jabar, padahal Dapil di Provinsi Jabar ada 15 Dapil. Jadi 4 Dapil yang tidak berhasil rebut yaitu Dapil Kab Garut, Dapil Tasikmalaya, Dapil Kota Bogor dan Dapil Kab.bandung Barat.  

Namun, kita juga memetakan dapil potensi, yang dapat mendulang suara dan kursi di DPRD Jabar, diantaranya, Kota Bandung-Cimahi, Sumedang-Majalengka-Subang (SMS); Kuningan-Ciamis-Pangandaran –Banjar ; Cirebon-Indramayu;  Kab Bandung; Karawang-Purwakarta.  

Lebih lanjut, Bendahara Fraksi Demokrat ini mengatakan, DPD Partai Demokrat Jabar sudah membuka kesempatan bagi Pengurus dan Kader (internal-red) untuk mendaftar sebagai caleg.  Dan juga kita membuka caleg dari Eksternal.

“ Mari bergabung dengan Partai Demokrat  untuk menjadi calon anggota Legislatif  DPR RI, DPRD Jabar dan DPRD Kab/kota di – Jabar, terutama dari kaum milenial dan perempuan, kami siap memfasiitasi bagi masyarakat yang berminat mencalonkan disiri sebagai caleg”,  ajaknya. (Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update