Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syamsul Bachri : 4 Pilar Kebangsaan Penting Ditanamkan ke setiap Individu WNI

Senin, 01 Agustus 2022 | 15:02 WIB Last Updated 2022-08-05T08:12:25Z

Anggota Legislatif Jabar H. Syamsul Bachri, SH, MBA saat mensosialisasikan 4 Pilar Kabangsaan di Kec. Lohbenar Kab Indramayu


  
 INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri SH, MBA dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor  Kuwu Kiajaran Wetan Kecamatan Lohbenar Kabupaten Indramayu.

 

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika) tersebut dihadiri perangkat Pemerintahan Desa Kiajaran Wetan , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, kader PDIP serta masyarakat Kiajaran Wetan.

 

Dalam paparannya, H. Syamsul menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat Desa Kiajaran dapat memahami dan mengimplentasikan dalam upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara.


Syamsul juga mengatakan, walaupun saat ini pandemi Covid-19 sudah melandai tetapi pandemi belum usai. Untuk itu, kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Namun, tidak mengurangi semangat kita untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya 4 pilar kebangsaan.

Kami dari DPRD Jawa Barat memiliki kewajiban mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat Jabar khususnya di daerah pemilihan masing-masing. Hal ini penting ditanamkan kepada setiap individu warga Negara Indonesia, ujar Syamsul yang juga anggota Komisi II DPRD Jabar ini.

 
Anggota Legislator Jabar, H. Syamsul Bachri SH, MBA dari Fraksi PDIP 



“Sebagai warga negara yang baik, pemahaman tentang 4 pilar ini sangatlah penting, karena sebagai warga negara Republik Indonesia (RI) harus saling menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan, mengedepankan gotong royong dimasyarakat perlu untuk terus dijaga,” ujar Politisi PDIP Jabar dari Dapil Jabar XII, (Kab/kota Cirebon- Kab Indramayu) ini.


Ia menambahkan melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan merupakan upaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, mari kita jaga kondusifitas, kegotong royongan dan keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara demi keutuhan NKRI, tandasnya. (Adip/husein).


×
Berita Terbaru Update