Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Pengkaji Ketahanan Pangan Lemhanas RI Tinjau Pertanian Lanud Suryadarma

Minggu, 07 Agustus 2022 | 23:12 WIB Last Updated 2022-08-07T16:12:05Z

Kunjungan Tim Pengkaji Ketahanan Pangan Lemhanas RI ke lahan Pertanian Lanud Suryadarma di Subang



 
SUBANG, Faktabandungraya.com,--  Sebagai Negara Agraris yang sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani, Indonesia memiliki bentangan alam yang luas dan sangat subur. Jika seandainya sektor pertanian lokal kita diikuti dengan kecanggihan teknologi, maka kecukupan dan keamanan pangan, serta sumber pangan bergizi untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menunjang kesehatan dapat terpenuhi.


Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni yang dibacakan Komandan Wing Udara 8 Kolonel Pnb Antonius Adi disela-sela kunjungan kerja Tim Pengkaji Ketahanan Pangan Lemhanas RI dalam rangka melihat mekanisme pertanian yang dikelola secara modern di Lanud Suryadarma, Minggu, 7/8.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu mekanisme yang dapat dilakukan adalah dengan merombak sistem pertanian lama menjadi modern agar lebih efektif. Dengan karakteristik indonesia yang memiliki sejarah panjang dengan kegiatan pertanian, jika hal ini dapat terwujud tentunya dapat menjadi sebuah kelebihan bagi bangsa ini.

Hasil pangan dari lahan pertanian Lanud Suryadarma di Subang


 

Sistem pertanian modern memiliki pengaruh besar dalam produktivitas produk yang dihasilkan dari bertani. Penggunaan alat yang canggih pun akan berpengaruh pada kegiatan bercocok tanam, sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat yang tentunya hasil panen pun akan lebih banyak. Selain lebih cepat, tenaga yang digunakan pun tidak akan sebesar menggunakan alat tradisional jika dilakukan dengan teknologi pertanian terbaru.

Acara yang berlangsung mulai pagi hingga menjelang siang tersebut digunakan Tim Lemhanas RI untuk mengamati sistem pertanian yang berada di Lanud Suryadarma serta melihat kualitas hasil pertanian, yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu acuan untuk mengelola lahan pertanian dengan cara modern untuk mendapatkan hasil yang optimal. (pen.sdm/red).

×
Berita Terbaru Update