Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bakmi Pelita 2: Bakmi Hidden Gem Halal yang Enak dan Melegenda

Sabtu, 24 September 2022 | 19:28 WIB Last Updated 2022-09-24T12:28:20Z

Warung Bakmi Pelita 2 sejak 1988



 BANDUNG, Faktabandungaraya.com,-- Bakmi menjadi salah satu olahan mi yang disukai banyak orang. Makanan ini merupakan salah satu yang dipopulerkan oleh pedagang-pedagang Tiongkok ke Indonesia.


Kota Bandung tentu saja punya banyak sekali kedai bakmi di setiap daerahnya, salah satunya adalah Bakmi Pelita 2, yang sudah ada sejak tahun 1988.

Pada awalnya berlokasi di Pagarsih, lalu tahun 1998 pemiliknya pindah ke daerah Surapati, tepatnya berada di Gang Pelita II No.3 dan mengubah namanya menjadi Bakmi Pelita 2.

Pendiri kedai Bakmi ini adalah Ny. Lie Ngiun Tjie. Saat ini sudah dikelola oleh generasi keduanya, yaitu Erik. Nama Pelita 2 sendiri terispirasi dari nama Gang lokasi mereka berjualan.

“Banyak yang mengira kalau ini cabang yang kedua. Tapi sebenernya bukan. Jadi di sini ada Gang Pelita I, II, III. Nah biar orang tidak bingung, dinamailah Bakmi Pelita 2 disamakan dengan nama gang di sini," jelas Erik.

Hal yang membedakan Bakmi Pelita 2 dengan kedai bakmi yang lainnya adalah mi nya yang masih dibuat dengan cara tradisional.

“Cara pembuatannya simpel. Pertama kita meracik tepung, telur, dan sebagainya. Dan tahap keduanya yang lucu, jadi adonan yang masih kasar disimpan di atas meja, lalu ada bambu panjang, nanti ada orang yang naikin bambunya kaya naik kuda, terus diratain," ungkapnya.

"Nah ini emang tradisional sekali dan jarang, karena capek banget. Dan untuk mi yang dihasilkannya paling bisa 13-15 kg per hari,” imbuh Erik.


Inilah menu :  Bakmi Pelita 2 sejak 1988



Salah satu pelanggan setia Bakmi Pelita 2, Iyo mengakui kelezatannya.

“Tekstur mi nya enak. Beda dari kedai bakmi yang lain, makanya saya beli di sini terus,” aku Iyo.

Bagi yang ingin mencoba Bakmi Pelita 2 tetapi bingung memilih menu, bisa memilih menu favorit. Yaitu bakmi asin rica bakso pangsit.

Sedangkan bagi penyuka rasa manis bisa mencoba menu bakmi manis rica katsu, karena dua menu ini memang menjadi andalan di Bakmi Pelita 2.

Untuk harga seporsinya mulai dari Rp22.000-Rp32.000. Dan mulai buka dari pukul 11.00 – 20.00 WIB.

Nah, tunggu apalagi. Yuk segera ke Bakmi Pelita 2.(Siti/Salma/red).

×
Berita Terbaru Update