Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPC PDI Cianjur Gelar Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal, Weni : Alhamdulillah Berjalan Lancar dan Meriah

Senin, 19 September 2022 | 12:12 WIB Last Updated 2022-09-24T05:13:24Z
Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti dari Dapil Cianjur mencicipin makanan karya peserta Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal di Cipanas-Kab Cianjur



CIANJUR, Realita public.com,--  Anggota DPRD Jawa Barat  Weni Dwi Aprianti, S.AB dari Fraksi PDI Perjuangan  dari Daerah Pemilihan Kabupaten Cianjur membenarkan  Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal se-Jawa Barat yang dipusatkan di Kebun Raya Cibodas Cipanas Kabupaten Cianjur.


Lomba Masak Inovasi  tersebut  dibuka langsung oleh Ketua DPD PDI Jabar Ono Surono didampingi Sekretaris DPD  Ketut Sustiawan, dan Ketua DPC PDIP Cianjur Susilawati.

Kegiatan Lomba masak Inovasi tersebut  juga  dilaksanakan secara serentak  di oleh 27 DPC se-Jabar di daerah masing-masing.  Sedangkan  di kabupaten Cianjur sendiri pesertanya  terdiri dari warga Cianjur, Pengurus DPC dan 32 Pengurus PAC se-Kabupaten Cianjur.  

Demikian dikatakan Weni Dwi Aprianti, saat dihubungi , Senin, 19  September2022,  terkait pelaksanaan Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Cipanas Kab Cianjur.

Untuk di tingkat Kabupaten Cianjur sendiri, diikuti sekitar 50 tim peserta, yang terbagi  dalam dua kategori  yaitu  lomba masak  olahan makanan non beras sebagai sumber karbohidrat dan protein (Lauk pauk) dan Makananbayi di bawah dua tahun (Baduta).

Kegiatan Lomba masak  Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal



Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan cukup meriah, bahkan hasil masakan dan minuman dari seluruh peserta setelah dinilai olehTim Juri, langsung  dibagikan kepada masyarakat yang hadir di lokasi kegiatan, ujar Weni anggota Komisi V DPRD Jabar ini.


Lebih lanjut Weni mengatakan, digelarnya lomba masak inovasi terinspirasi  dari  adanya warisan budaya kuliner nusantara  dalam buku resep “ Mustika asa”, yang digagas oleh Bung Karno.

Selain itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, juga selalu berpesan bahwa politik berkaitan dengan urusan rakyat sehari-hari, termasuk urusan pangan yang dituangkan dalam buku “Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas", ungkapnya.

Ia menambahkan, nanti para Juara 1,2 dan 3 dari tingkat Kab Cianjur tersebut, akan diikutkan pada  lomba yang sama di tingkat Provinsi Jabar, yang direncanakan akan di lelar di Kota Bandung pada Minggu, 2 Oktober  2022 mendatang.  Tandasnya. (Adip/husein).



×
Berita Terbaru Update