Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Beroperasional Tol Cisumdawu, Daddy : Berharap Pekerjaan Dapat Dipercepat

Senin, 19 September 2022 | 21:11 WIB Last Updated 2022-09-19T14:11:28Z

anggota Komisi IV DPRD Jabar Drs.H. Daddy Rohanay dari Fraksi Gerindra (foto:dok daro)


 
 BANDUNG, Faktabandungraya,com,-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Tol Cisumdawu) sepanjang 60 KM yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 5,5 triliun  direncanakan beroperasi pada akhir Oktober 2022. 


Menanggapi rencana opresional  Tol Cisumdawu pada akhir Oktober 2022 mendatang,   Anggota Komisi IV DPRD Jabar,  Drs.H. Daaddy Rohanady mengatakan, kita di Komisi IV DPRD Jabar cukup sering mempertanyakan dan meminta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, agar pembanguan Tol Cisumdawu dapat segera beroperasional.

 

Bebeberapa waktu lalu, Komisi IV meninjau lapangan ke lokasi pembangunan Tol Cisumdawu, yaitu pada Seksi 4, 5 dan 6. Kita melihat sendiri, pihak kontaraktor sedang melakukan percepatan penyelesaian pembangunan. 

 

“Kita berharap, semoga pekerjaan Seksi 4,5 dan 6 dapat dikebut  , sehingga selesai sebelum dioperasionalkannya tol Cisumdawu pada akhir Oktober 2022 mendatang”, harap Daddy Rohanady yang akrab disapa Daro ini saat dihubungi media, Senin (19/9/2022). 


Dikatakannya, dengan berfungsinya tol Cisumdawu  sepanjang sekitar 60 km tersebut, tentunya diharapkan oleh penduduk Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, serta masyaakat  Bandung raya. 


Bahkan kehadiran Tol Cisumdawu sangat membantu masyarakat Kabupaten Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, serta Kabupaten Pangandaran yang akan terbang dari BIJB Kertajati.,tambah politisi Partai Gerindra Jabar ini. 


Beroprasionalnya Tol Cisumdawu tentunya banyak manfaat yang bisa dipetik, terutama dari sisi  perekonomian diharapkan dapat meningkatkan perekonomian serta konektivitas di Jawa Barat.


Selain itu, Tol Cisumdawu  akan menjadi akses dari dan ke BIJB Kertajati  di Majalengka baik dari arah Selatan, Tengah dan bagian Timur Jabar.  Bahkan nanti dari Bandung ke BIJB Kerjati dapat ditempuh 1 jam perjalanan.

 

Kita maklumi, pembangunan Tol Cisumdawu  cukup lama  sekitar 10 tahun , hal ini karena lebih disebabkan berlarut-larut pembebasan lahan.  Namun menjalang beroperasionalnya, kii pekerjaan tengah dikebut. 


“ Semoga pengoperasonalan Tol Cisumdawu tidak  molor lagi, sehingga akhir Oktober seluruh ruas tol sepanjang 60 KM benar-benar sudah siap dioperasionalkan ”, tandasnya.   (dbs/sein). 



×
Berita Terbaru Update