Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hasbullah Berharap Ada Penambahan Anggaran Bagi SKPD Mitra Kerja Komisi IV

Rabu, 21 September 2022 | 23:49 WIB Last Updated 2022-09-21T16:49:14Z
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, H.M Hasbullah Rahmad,SPd, MH dari Fraksi PAN



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  DPRD Jawa Barat  melalui Komisi-komisi sedang  membahas APBD Perubahan tahun 2022, bersama  mitra kerja masing-masing.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar H.M.Hasbullah Rahmad dari Fraksi PAN mengatakan dengan telah disahkannya KUA-PPAS maka dalam rapat kerja dengan mitra Komisi D sudah tergambarkan, besaran anggaran dan program mana SKPD mana saja yang masuk Indikator Kinerja Utama (IKU) dari SKPD yang  layak mendapatan anggaran tambahan dari APBD Perubahan 2022 nantinya.

“Kita di Komisi IV tentunya berharap seluruh SKPD mitra kerja Komisi IV mendapatkan alokasi penambahan dalam APBD Perubahan 2022.  Namun, soal besarannya, kita paham  keterbatasan sumber anggaran, untuk itu kita mendukung  program yang benar-benar masuk dalam program IKU”, kata H.M Hasbullah saat ditemui di gedung DPRD Jabar, Rabu (21/9/2022).   

Untuk di mitra kerja Komisi IV, kita mendorong agar Dinas Perbuhungan mendapatkan alokasi anggaran tambahan, yang peruntukannya untuk menambah fasilitas lalu-lintas,  seperti rambu-rambu jalan, marka jalan, penerangan lampu jalan umum.

Penambahan Fasilitas Lalin ini sangat penting, mengingat akan memasuki hari raya Natal dan tahun Baru 2023. Dimana tentunya tingkat kepadatan arus lalu lintas dapat dipastikan meningkat.

Dengan adanya penambahan Fasilitas Lalin, diharapkan  bagi masyarakat yang bepergian untuk merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2023, nyaman dan aman dan juga dihaapkan  angka kecelakaan lalin dapat ditekan, harap Hasbullah yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar ini.

Selain itu, kita berharap agar ada penambahan bagi Dinas Sumber Daya Air  (SDA) untuk perbaikan dan penangan  infrastruktur Irigasi, ujarnya.

Hasbullah menambahkan, dari hasil peninjauan lapangan ke beberapa jaringan Irigasi dibawah kewenangan Dinas SDA Jabar,  cukup banyak kita menemukan adanya jaringan Irigasi yang rusak dan jebol. 

Kerusakan irigasi, apalagi sampai jebol tentunya sangat berdampak terhadap hasil pangan. Karena bisa merusak puluhan bahkan ratusan hektar sawah bisa gagal panen.

Ia mencontohkan, tadi para petani melakukan cocok tanam dalam setahun 3 kali,namun karena jaringan irigasi rusak hanya dapat dilakukan 1 kali dalam setahun (pola tadah hujan). Untuk itu, Komisi IV mendorong agar dalam APBD Perubahan 2022, Dinas SDA Jabar mendapatkan tambahan anggaran, harapnya.

Lebih lanjut, Politisi PAN Jabar ini mengatakan, bahwa selaku anggota Badan Anggaran, Fraksi PAN memberikan catatan terhadap beberapa BUMD, salah satu contohnya penyertaan modal untuk BUMD Jasa Sarana yang akan mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp.60 Miliar.

Anggaran sebesar Rp.60 Miliar tersebut diperuntukan untuk menyelesaikan pembangunan TEmpat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo  di Kabupaten Bogor.

TPPAS Lulut Nambo ini nantinya menjadi tempat akhir pembuangan sampah dari Kota dan Kab Bogor, Kota Depok dan Kota Tangerang  Selatan dengan kapasitas pengelohan sampah mencapai 1.500 ton / hari.

Nantinya sampah yang masuk keTPPAS Lulut Nambo dikelola dan diproses menjadi energy terbarukan, tandasnya. (Adib/Ahw).

×
Berita Terbaru Update