Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dsihub Kota Bandung Luncurkan Buku Pegangan Salud Jadi Panduan Selamat Berlalu Lintas

Kamis, 22 September 2022 | 07:04 WIB Last Updated 2022-09-23T00:05:02Z

Bunda PAUD Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengapresiasi peluncuran buku pegangan Salud



 BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Buku pegangan untuk program Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) resmi diluncurkan Dinas Perhubungan Kota Bandung.


Peluncuran buku ini dirangkaikan dengan sosialisasi program Salud sebagai upaya edukasi keselamatan lalu lintas bagi anak usia dini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dadang Darmawan menyebut, buku pegangan Salud merupakan rangkaian materi keselamatan berlalu lintas dengan menyesuaikan muatan lokal.

“Buku ini akan menjadi pedoman bagi kita tentang budaya keselamatan berlalu lintas,” harapnya.

Ia juga berharap, kepada pengajar PAUD sampai SD yang bermitra dengan Bunda PAUD, agar bisa menyosialisasikan program Salud kepada siswa-siswinya.

Menurutnya, pembentukan karakter dan sadar keselamatan lalu lintas akan mendorong anak untuk menjadi agen keselamatan lalu lintas di masa depan.

Senada dengan Dadang, Bunda PAUD Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengapresiasi peluncuran buku pegangan Salud.

Ia menyebut, dengan adanya 1.800 PAUD di Kota Bandung, edukasi positif ini bisa menghasilkan agen-agen keselamatan lalu lintas di setiap titik PAUD.

Bunda Paud dan Kadishub Kota Bandung foto bersama saat peluncuran Buku Pegangan Salud



“Dengan edukasi sedini mungkin pada anak, anak jadi lebih tahu keselamatan berkendara. Selain itu, anak juga bisa punya peran mengingatkan orang tuanya untuk hati-hati dalam berkendara dan lebih tertib berlalu lintas,” kata Yunimar.


Ia berpesan kepada pengguna jalan baik itu pengendara ataupun pejalan kaki agar saling menghargai dalam berlalu lintas. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia dapat ditekan seminim mungkin.

Sebagai informasi, peluncuran buku pegangan Salud dihadiri sekitar 90 peserta dari perwakilan POKJA Bunda PAUD.

Selain itu, hadir juga Ketua Salud Nasional Dra. Trisusila Hidayati dan sejumlah perwakilan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Bandung. (ray/red).

×
Berita Terbaru Update