Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Hari Rabies Sedunia 2022, Bandung Deklarasikan Diri Sebagai Kota Bebas Rabies

Kamis, 29 September 2022 | 21:22 WIB Last Updated 2022-09-29T14:22:08Z

Tim Medis Kota Bandung sedang menyuntik seekor kucing agar terhindar dari Rabies


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Kota Bandung mendeklarasikan diri sebagai kota bebas rabies dalam Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day) 2022.


Deklarasi dibacakan oleh Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar pada acara Pasar Sehat Segar Terbaik Juara (Pesta) DKPP Agrimarket, Kamis 29 September 2022.

Berikut isi deklarasi Kota Bandung Bebas Rabies:

1. Kami Mendukung Kota Bandung Bebas Rabies.

2. Kami akan ikut menyosialisasikan bahaya penyakit rabies dan cara pencegahannya.

3. Kami akan mengajak pemilik hewan peliharaan untuk melakukan vaksin rabies setahun sekali.

4. Kami akan menjadi bagian dalam mendukung, dan ikut menyukseskan kebijakan pemerintah dalam menjaga keamanan, kesehatan dan keberadaan hewan di Kota Bandung.

Ketua TP PKK Bandung  dan Kadis KPP memperlihatkan Isi deklarasi Kota Bandung Bebas Rabies



Gin Gin juga menambahkan, sepanjang September 2022, DKPP Kota Bandung memberikan pelayanan gratis untuk vaksin rabies bagi hewan peliharaan.


“Saat ini Kota Bandung dalam posisi bebas rabies. Penyakit rabies di Kota Bandung pun relatif terkendali,” ujar Gin Gin.

Ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dibangun antara Pemkot Bandung dengan penyedia layanan kesehatan hewan. Ada 17 klinik kesehatan hewan yang terlibat dalam program ini.

“Bandung merupakan kota besar yang memungkinkan terjadinya interaksi hewan yang mengakibatkan penularan rabies. Maka dari itu, mari kita sama-sama jaga kota ini,” pesan Gin Gin. (ray/red).

×
Berita Terbaru Update