Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pimpin Apel Pagi di SMAN 1 Karangnunggal, Inilah Pesan Wagub Jabar Kepada Generasi Muda

Senin, 05 September 2022 | 19:42 WIB Last Updated 2022-09-05T12:42:35Z
Wagub Jabar Pimpin Apel Pagi di SMAN 1 Karangnunggal Kab. Tasikmalaya 



TASIKMALAYA, Faktabandungraya.com,--  Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memimpin apel pagi di SMA Negeri 1 Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Senin (5/9/2022).


Dalam apel tersebut, Pak Uu --sapaan Uu Ruzhanul-- berpesan kepada seluruh peserta didik SMAN 1 Karangnunggal sebagai generasi muda untuk mengutamakan kesehatan agar memiliki fisik yang prima dengan berolahraga dan makan makanan bergizi.

"Dari segi kesehatan, generasi muda harus kuat, harus sehat," kata Pak Uu.

Sementara untuk menunjang kesuksesan di masa yang akan datang, Pak Uu berpesan kepada generasi muda untuk memiliki moral dan akhlak yang baik. Selain itu, ia juga meminta kepada generasi muda untuk aktif selama menempuh jenjang pendidikan, seperti mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

"Dengan begitu, maka akan terbangun jaringan, network yang akan menunjang kesuksesan. Bukan tiap hari tiktok, facebook, tapi karena keasyikan medsos, jadi enggak bisa mengobrol (di dunia nyata)," ucap Pak Uu.

Wagub Jabar Uu R Ulum memberikan pesan kepada peserta didik
 SMAN 1 Karangnunggal Kab Tasikmalaya 




"Handphone bagus, tapi jangan sampai kita terus- terusan pegang handphone sehingga tidak bisa mengobrol dengan yang lain, itu bahaya," imbuhnya.

Selanjutnya, Pak Uu mendorong generasi muda untuk belajar public speaking. Ia juga senang apabila generasi muda berani tampil di muka publik.

"Kalau ingin menjadi orang besar, jadi pemimpin, harus mampu berbicara di hadapan umum, mampu menyampaikan ide kepada masyarakat mampu memberikan penjelasan di depan umum," katanya. (hms/sein).

×
Berita Terbaru Update