Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sugianto Nangolah : Selamat HUTke 212 Kota Bandung, Semoga Semakin Maju, Aman, Adil dan Sejahtera

Sabtu, 24 September 2022 | 00:07 WIB Last Updated 2022-09-24T17:15:11Z
Anggota DPRD Jabar H.Sugianto Nangolah, SH, MH dari Fraksi Demokrat



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Tanggal 25 September 2022, Kota Bandung genap berusia 212 tahun.  Di HUT ke-212 kota Bandung kali mengangkat "Tuntaskan Pandemi, Bangkit Bersama untuk Bandung Juara".

Memasuki usia ke 212, kota Bandung terus berbenah diri  untuk menjadi kota termaju dan berprestasi.  Bahkan di usia lebih dari 2 Abad ini berbagai prestasi , penghargaan dan julukan Kota Bandung telah diraih dan disandang oleh Kota Bandung.

Lantas apa lagi harapan warga untuk kota Bandung  kedepannya ?..

Inilah harapan dan pandangan Anggota DPRD Jabar H.Sugianto Nangolah, SH, MH dari daerah pemilihan Kota Bandung-Kota Cimahi .

Menurut Sugianto  bahwa kota Bandung adalah kota Sejarah bagi Republik Indonesia ini, dimana perjuangan sang Proklamotor Bung Karno melakukan perlawanan politik terhadap kolenial Belanda untuk Kemerdekaan RI yang  terkenal dengan Konferensi Meja Bundar. 

Semangat  juang warga Bandung yang terkenal dengan halo-halo Bandung, yang kita kenal juga dengan Bandung Lautan Api.  Sehingga dari dulu hingga sekarang  Bandung masih terkenal salah satu kota legenda.  Oleh karena itu maka dari itu HUT ke-212 kota Bandung ini.

“Saya selaku Warga Bandung tentunya bangga dan mengucapkan “Selamat  HUT ke-212 kepada KotaBandung,  Semoga Bandung akan lebih maju, lebih aman, lebih adil dan sejahtera serta terus bangkit untuk Bandung Juara”, kata Sugianto saat diminta harapannya terkait HUT ke -212 Kota Bandung, Jum’at (23/9/2022).

Dikatakan, dalam mewujudkan Bandung  aman, adil dan sejahtera sangat  membutuhkan dukungan seluruh  warga Bandung,  danKepemimpinan di Kota Bandung dan termasuk kepimimpinan di tingkat Provinsi Jabar.

Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini juga mengatakan, belajar dari pengalaman, Bandung kalau kita bicara potensi-potensi segala macam ekonomi potensi wisata potensi belanja potensi  pendidikan , juga termasuk potensi perdagangan di Bandung ini. Kota Bandung  merupakan kota yang sangat memiliki semua potensi tersebut.

Jadi  kalau kita bandingkan dengan kota-kota lain di Jabar,  Bandung adalah Barometer Jawa Barat, sehingga apapun  yang terjadi di kota Bandung ini cepat kali diketahui di Jawa Barat  bahkan Nasional.

Nah Itulah sebabnya, saya bilang tadi, kalau ingin membangun Jawa Barat  maka tidak terlepas dari pembangunan yang ada di Kota Bandung karena sebagai barometer kota yang ada di Jabar . Apalagi Kota Bandung adalah  ibu kota provinsi Jabar . Inilah yang menjadi kelebihan Kota Bandung., ujar politisi Partai Demokrat Jabar ini.

Ia juga menambahkan, bahwa warga Bandung memiliki ekonomi kreatifitas yang cukup tinggi. Nah kreativitas masyarakat di kota Bandung ini sangat  membutuhkan tanggung jawab dari pemerintah, terutama dari sisi fasilitas yang diberikan oleh pemerintah provinsi maupun Kota Bandung terhadap orang-orang yang kreatif , khususnya yang di bidang teknologi dan ITE, karena ini sangat mendunia.

Lebih lanjut Sugianto mengatakan, kemarin ada program Pak Gubernur Ridwan Kamil yaitu Program  Petani Milenial.  Program Petani Milenial itu bagus tetapi jangan salah. Bagaimana dengan Pemuda kreatifnya ?..  

Kota Bandung terkenal juga kota ekonomi kreatif  yang didukung dengan berbagai perguruan tinggi terkenal di Indonesia yaitu ITB, Unpad ada IPI.  

Keberadaan Perguruan Tinggi Negeri ditambah puluhan Perti Swasta yang ada di Kota Bandung merupakan salah satu yang bisa dijual di dunia nasional maupun internasional dari sisi pendidikan.  Untuk itu  bagaimana meningkatkan kualitas kampus yang terkemuka di Jabar ini,  sehingga menjadi bergengsi di mata dunia maupun nasional. 

Untuk itu, menjadi sangat penting sekali meningkat kualiatas Perguruan Tinggi Negeri maupu swasta.  Supaya kedepan Kota Bandung menjadi lebih bergengsi , bukan hanya tingkat Nasional tetapi International .

Perti Negeri seperti ITB, Unpad  dan UPI dan Perti Swasta tinggal meningkat tatakelola dan manajemen kampus yang baik serta mata pelajaran international yang baik , sehingga menjadi pilihan masyarakat untuk bersekolah di Bandung ini.

Sugianto juga mengatakan, bayangkan kalau ada Perti sekalas Harvard ada di Kota Bandung ,sepertinya orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke Bandung akan semakin banyak. Hal ini tentu sangat bisa terjadi dan ada. Untuk itu,  kita mendorong, kualitas Pendidikan di Bandung  ini untuk terus berkambang dan maju.

Sekali lagi Selamat HUT ke 212 Kota Bandung, Semoga Semakin Maju, Aman, Adil dan Sejahtera Mewujudkan Bandung Juara, tandasnya. (Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update