Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sugianto : Sebagai Anak Bangsa Kita Berkewajiban Menjalankan 4 Pilar Kebangsaan

Selasa, 20 September 2022 | 23:24 WIB Last Updated 2022-09-20T16:26:20Z

Anggota DPRD Jabar H.Sugianto Nangolah,SH, MH melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kel. Dago Kec.Coblong Kota Bandung


 
 BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi) H. Sugianto Nangolah, SH, MH melaksanakan kegiatan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan bertema Sosialisasi Empat  Pilar Kebangsaan di Jl. Ir. H.Juanda No.501 (belakang Masjid Assalam) RT.05 RW.01 Kel.Dago Kec.Coblong Kota.Bandung. Senin, (19/09/2022).


Sebelum memaparkan makna dan point-point dalam 4 pilar kebangsaan, terlebih dahulu Sugianto Nangolah dari dari Fraksi Partai Demokrat  DPRD Jabar ini menjelaskan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangasaan.

Dikatakan, Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar , bahwa untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat Kota Bandung pada umumnya dan  khususnya kalangan generasi.

Empat (4) Pilar Kebangsaan  sangat penting sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI) , serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika)

Pada kesempatan tersebut, Sugianto Nangolah  dihadapan peserta sosialisasi4 Pilar Kebangsaan memberikan penjelasan tentang apa itu Empat Pilar Kebangsaan dan mengajak kepada para peserta untuk selalu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Sugianto mengharapkan dengan adanya kegiatan ini para masyarakat khususnya para remaja untuk mengetahui lagi lebih jauh apa itu Empat Pilar Kebangsaan bagi kehidupan berbangsa dan bernergara.

Anggota DPRD Jabar H.Sugianto Nangolah,SH, MH melaksanakan
 sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kel. Dago Kec.Coblong Kota Bandung




Legislator Jabar ini mengungkapkan bahwa, beberapa tahun belakangan ini, rasa nasionalisme dan kejiwaan masyarakat terhadap 4 pilar kebangsaan semakin berkurang .

Memang banyak faktor yang menyebabkannya. Pergeseran nilai budaya, masuknya pengaruh luar yang cukup kuat. Bahkan, yang lebih memprihatinkan selain kondisi saat ini banyak yang tidak hafal poin-poin dari Pancasila.

Untuk itu, Kami dari PDRD Jabar  berkewajiban  untuk  kembali mensosialisasikan empat pilar  kebangsaan kepada masyarakat, terutama bagi kalangan remaja dan pemuda yang rentan dalam berbangsa dan bernegara karena arus pengaruh negative.

Sebagai anak bangsa kita semua berkewajiban untuk menjaga tetap tegaknya 4 pilar kebangsaan demi keutuhan NKRI karena NKRI harga mati, tandasnya. (adip/husein).

×
Berita Terbaru Update