Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tahun 2023, PWI Kota Bandung Akan Lebih Mengoptimalkan Kontribusi, Mengawal Pembangunan dan Pemulihan Ekonomi

Jumat, 21 Oktober 2022 | 00:11 WIB Last Updated 2022-10-20T17:20:44Z

Ketua PWI Kota Bandung H. Hardiyansyah, SH dalam Raker PWI Kota Bandung 2022


 
Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Dalam rangka meningkatkan tugas dan kinerja profesi kewartawanan secara kelembagaan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung pada tahun 2023 mendatang akan lebih mengoptimalkan kontribusi dalam mengawal akselerasi pembangunan dan pemulihan ekonomi daerah melalui berbagai program kegiatan.


Hal itu terangkum dari hasil Rapat Kerja (Raker) PWI Kota Bandung Tahun 2022 yang diselenggarakan di Citere Resort Hotel, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Selasa (18/10/2022) malam.

Raker PWI Kota Bandung dibuka secara langsung oleh Sekretaris Umum PWI Jawa Barat, Tantan Sulthon Bukhawan serta dihadiri Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, Ahmad Syukri.

Raker PWI Kota Bandung tahun ini, selain membahas program kegiatan tahun depan, terdapat sejumlah evaluasi kinerja yang harus ditingkatkan anggota dan pengurus agar lebih solid dan berkontribusi demi kinerja lembaga yang optimal.

Meskipun PWI Kota Bandung meraih penghargaan dari PWI Jawa Barat dan menyandang sebagai PWI Terbaik se-Jawa Barat bukan berarti harus berpuas diri. Ada banyak tantangan dan peran yang harus dioptimalkan sebagai lembaga pers.

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah menyampaikan sejumlah evaluasi yang perlu ditingkatkan untuk tahun mendatang berdasarkan laporan dan hasil kerja tahun 2022.

Salah satunya, diungkapkan Andy sapaan akrab Hardiyansyah, adalah adanya peran aktif dari anggota dan pengurus PWI. Peran aktif yang dimaksudkan adalah, meningkatkan kekompakan dalam pelaksanaan program dan kerja sama.

Selanjutnya, Andy meminta pengurus dan anggota PWI Kota Bandung bisa lebih mengawal akselerasi pembangunan dan pemulihan ekonomi kota Bandung  berjalan dengan baik.

Mengawal artinya, apakah program pembangunan dan pemulihan ekonomi daerah berjalan sesuai dengan realitas dan apakah manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat.

"Hal itu bisa diketahui lewat kerja dan tugas jurnalistik, baik itu melalui penyampaian informasi dari masyarakat maupun informasi pemerintah daerah," bebernya.

"Peran itulah yang perlu ditingkatkan lagi. Kerja jurnalistik bukan hanya membuat dan menulis berita, namun harus juga memposisikan peran sebagai kontrol sosial, menyampaikan realita secara utuh dan objektif," tegasnya.

Ketua dan Pengurus serta anggota PWI Kota Bandung foto bersama
usai Raker, di Hotel Cinere Kab Bandung


 
Hal lainnya, guna meningkatkan dan memperluas bidang pemberitaan. Program siaran Podcast PWI Kota Bandung akan segera direalisasikan. Dan diharapkan melalui kanal siaran ini bisa menjadi media corong pemberitaan, khususnya membahas persoalan dan permasalahan yang ada di Kota Bandung.


Sementara, sebelum membuka secara resmi Raker PWI Kota Bandung, Tantan Sulthon Bukhawan selaku Sekretaris Umum PWI Jawa Barat berharap rapat kerja kali ini menghasilkan program kerja yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Tantan juga berharap agar program kerja PWI Kota Bandung bisa disinergikan dengan program-program kerja yang ada di PWI Jawa Barat. Seperti hal nya program 1.000 Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Jawa Barat.

Yadi Mulyadi selaku Ketua Panitia Raker PWI Kota Bandung menyampaikan apresiasi atas  dukungan yang diberikan oleh pihak bank bjb, bjb syariah, LPS serta Pos Indonesia hingga sukses terselenggaranya kegiatan Raker dan Press Gathering PWI Kota Bandung 2022. ( **).

×
Berita Terbaru Update