Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

H.Mirza Agam Gumay Serap Berbagai Aspirasi Warga Murnisari Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur

Kamis, 03 November 2022 | 22:22 WIB Last Updated 2022-11-04T03:03:11Z
Anggota DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay saat reses di Desa Murnisari Kec Mande Kec Cianjur


CIANJUR, Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah H. Mirza Agam Gumay, SMHk dari Fraksi Partai Gerindra, melaksanakan kegiatan Reses I tahun sidang 2022-2023 di bertempat di Aula Desa Murnisari Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Kamis (2/11/2022).

Mirza Agam Gumay yang akrab disapa Agam ini sebelum menerimana aspirasi terlebih dahulu memaparkan maksud dan tujuan kegiatan Reses, menyampaikan tupoksi Dewan dan juga menyampaikan program DPRD Jabar dan Pemprov Jabar untuk wilayah Kabupaten Cianjur.

“Melaksanakan kegiatan reses bagi seluruh anggota legislatif merupakan kewajiban untuk menyerap dan menampung serta memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Cianjur, ujar H. Mirza Agam Gumay.

Dalam kegiatan Reses I yang telah dilaksanakan berbagai aspirasi dan permasalahan masyarakat Cianjur khusus Warga Desa Murnisari Kecamatan Mande menyampaikan kepada dirinya, diantaranya : Soal Pupuk, infrastuktur pertanian, jalan, pendidikan, kesehatan, sarana prasarana kegiatan keolahragaan hingga soal bantuan posyandu.

Masyarakat  Murnisari kec Mande kehidupannya adalah petani dan perkebuna, bahkan hasil pertaniannya sebagian besar dikirim ke kota Cianjur dan kebeberapa daerah lainnya.  Untuk itu, warga meminta  agar pemerintah dapat memberikan dan menyalurkan akan kebutuhan pupuk.

Bahkan warga juga meminta agar pemerintah dapat membenahi kondisi irigasi dan stransportasi, karena kondisi jalan diwilayah Kecamatan Mande sudah banyak yang kurang rusak ringan dan sedang.

Selain itu, warga juga menyampaikan aspirasi terkait pendidik, karena di kecamatan Mande, hingga saat ini belum memiliki SMK Negeri, dan SMA  Negeri  baru ada satu.  Untuk , SMPN  baru ada 3 dan 4 SMP Swasta, sedangkan SD sudah ada lebih dari 40.  Sehingga, setiap tahun ajaran baru, para orang tua  sempat pusing, khawatir anaknya tidak diterima di SMPNegeri.  Untuk itu, warga memohon agar ada penambahan sekolah SMP Negeri dan SMK Negeri di Kecamatan Mande.

M. Agam Gumay foto bersama dengan peserta reses dari desa Murnisari -Mande 


Perwakilan warga lain,  menyampaikan soal kesehatan , terutama soal penambahan Puskesmas, karena di kecamatan Mande hanya ada satu Puskesmas, dan minta penambahan puskesmas karena dengan area yang cukup luas yang terdiri dari 12 desa,sehingga warga kalau butuh berobat cukup jauh.   Warga juga minta peningkatan  pelayanan Posyandu dan sarana pendukung kegiatan kealahragaan.


Menanggapi aspirasi warga Desa Murnisari Kecamatan Mande, Agam sebagai rakyat dari Dapil Kab Cianjur  mengatakan, semua aspirasi sudah saya catat dan akan dibawah ke DPRD Jabar.

Terkait aspirasi pendidikan, untuk meminta penambahan sekolah SMP Negeri dan SMK Negeri, Agam mengatakan, bahwa akan menyampaikan ke anggota Fraksi Gerindra yang duduk di Komisi V untuk dapat diperjuangakan dan semoga terealisasi.

Adapun terkait, infrastruktur baik jalan maupun irigasi, pihaknya bersama anggota DPRD Jabar dari Dapil Cianjur, terus mengupayakan agar Pemkab Cianjur mendapatkan dana signifikan dari APBD Jabar, melalui dana bantuan keuangan dari Pemprov Jabar.  Tandasnya. (Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update