Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Karya Bakti dan Komsos Konsisten Dilakukan Satgas Citarum Sektor 21-8 Ciranjeng

Jumat, 25 November 2022 | 11:41 WIB Last Updated 2022-11-25T04:41:32Z


 BANDUNG, faktabandungraya.com,- Satgas Citarum Sektor 21 terus melakukan upaya revilitalisasi sungai Citarum melalui kegiatan karya bakti sungai dan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di DAS Citarum.


Seperti hal nya yang dilakukan Satgas Subsektor 8 Ciranjeng, salahsatu bagian dari Satgas Sektor 21. Pada hari Kamis (24/11/2022), prajurit TNI AD bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat rutin karya bakti di sungai Ciranjeng.

Dijelaskan Dansubsektor 8, Peltu Amran bahwa kegiatan karya bakti dilaksanakan di sungai Ciranjeng wilayah kampung Landean Hilir RT 02 RW 10 Desa Sukamukti, Kabupaten Bandung.

"Karya bakti dilakukan di aliran dan bantaran sungai sepanjang 80 meter. Dari kegiatan ini satgas berhasil mengumpulkan sampah sebanyak kurang lebih 100 Kilogram," jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Peltu Amran, merupakan bagian dari renaksi harian satgas citarum sektor 21 di wilayah Subsektor 8 Ciranjeng. Seusai karya bakti, Satgas melanjutkan kegiatan patroli sungai dan komsos kepada warga.

"Untuk sosialisasi kami lakukan kepada warga desa Sukamukti kampung Paledang dan Landean girang Desa Bojongkunci. Kami menyampaikan agar warga tidak membuang sampah sembarangan, baik itu ke sungai atau sepanjang bantaran sungai," tandasnya (cuy)
×
Berita Terbaru Update