Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Karya Bakti Sungai Satgas Citarum Sektor 21-9 Ciaparay di Sungai Cirasea

Sabtu, 26 November 2022 | 13:27 WIB Last Updated 2022-11-26T06:27:50Z

 


BANDUNG, faktabandungraya.com,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 9 Ciparay bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat karya bakti pembersihan aliran dan bantaran sungai Cirasea.


Kegiatan karya bakti pembersihan sungai dilakukan di wilayah kampung Babakan Caringin RT 01 RW 08 desa Ciparay, Kabupaten Bandung, Jumat (25/11/2022).

Dijelaskan Dansubsektor 09 Ciparay, Peltu Egi Sugiharto, karya bakti sungai merupakan giat rutin satgas sesuai renaksi yang diinstruksikan komando sektor 21 kepada jajaran subsektor.

"Untuk karya bakti hari ini, satgas dan warga pelopor kebersihan membersihkan aliran dan bantaran sungai di sepanjang 150 meter kanan dan kiri bantaran," jelasnya.

"Membersihkan aliran dan bantaran dari sampah serta merapihkan bantaran dengan pembabatan rumput dan semak di bantaran sungai," imbuhnya.

Selain melaksanakan karya bakti sungai, lanjut Peltu Egi, giat rutin harian lainnya satgas melanjutkan patroli dan komsos terhadap warga khususnya warga yang tinggal di bantaran sungai.

"Untuk komsos, kami laksanakan di kampung Manggung Lebak RT 01 RW 07 desa Manggungharja Kecamatan Ciparay. Kita selalu menyampaikan dan mengajak warga untuk ikut berperan dalam menjaga lingkungan. Minimal tidak buang sampah sembarangan ke sungai," pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update