Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantu Korban Gempa Cianjur, PDIPerjuangan Bertoyong Royong Berikan Bantuan dan Turunkan Tim Baguna

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:27 WIB Last Updated 2022-12-15T03:27:10Z
PDIP Salurkan bantuan kepada Korban Gempa Cianjur (foto:bagunapdip)



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH, MBA dari Fraksi PDIP mengatakan, musibah gampabumi Cianjur yang memakan ratusan korban jiwa, dan memporak porandakan rumah dan bangunan  tentunya , membuat kita sangat prihatin.  Untuk itu, PDIP secara bergotong royong  memberikan bantuan dan menurunkan Tim Baguna.

Bantuan yang diberikan  diantranya tenda, selimut  pompa air, pelaratan mandi,  Genseat,  kebutuhan bayi , kebutuhan perempuan , obat-obatan, makanan dan air mineral.

Bantuan kita serahkan langsung ke beberapa titip penampungan pengungsian,  bahkan  Tim Baguna Jabar dan Kabupaten/kota  turut membantu pihak SAR, Kepolisian-TNI, Tagana, BPBD mencari korban yang tertimbun tanah maupun tuntuhan bangunan.

“ DPP, DPD Jabar, PDC  PDI Perjuangan se- Jabar, bersama Tim Baguna  berkolaborasi dengan Badan penanggulangan bencana ,  SAR, TNI-Polri dan Pemkab Cianjur dalam menjalankan tugas kemanusian  bersama-sama melakukan pencarian korban”, ujar Syamsul anggota Komisi II DPRD Jabar ini.

Dikatakannya,  semua bantuan yang disalurkan oleh PDIP meruapakan hasil bergotong royong untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah ini, dan kita akan selalu hadir di sini , sampai masyarakat tenang, dan nyaman.


PDIP barikan bantua kepada korban Gempabumi Cianjur  (foto:bagunapdip)


Tim Medis PDIP yang tergabung dalam  Baguna Jabar  terus menyelusuri kebeberapa titik penampungan pengungsi untuk memberikan pertolongan medis dan juga melakukan trauma healing, untuk anak-anak korban gempa, pengobatan gratis untuk warga korban gempa,anak-anak,orang dewasa,dan lansia, ujar Anggota Legislatif Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini.

Lebih lanjut, Syamsul mengatakan, kita dari Fraksi PDIP bersama fraksi-fraksi lain di DPRD Jabar, juga sudah memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur.  Bahkan, kita mendorong dan menyetujui agar Pemprov Jabar segera mengeluarkan dana bancana alam yang memang sudah dianggarkan dalam APBD Jabar.

Selain itu, DPRD Jabar juga mendorong, Pemprov Jabar dan Pemkab Cianjur untuk merekolasi rumah warga yang lokasinya aman dari kebencanaan, tandasnya. (Adip/husein).

 

×
Berita Terbaru Update