Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:37 WIB Last Updated 2023-01-31T07:37:35Z
Pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Kota Bandung menerima audiensi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta KONI Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi D DPRD (foto:humpro).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Kota Bandung menerima audiensi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta KONI Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi D DPRD, Rabu (26/1/2023).

Rapat audiensi meliputi perihal rencana dan persiapan digelarnya Musyawarah Olahraga (Musor) KONI Kota Bandung, seiring akan berakhirnya masa bakti pengurus KONI Kota Bandung periode 2019-2023.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, H. Aries Supriyatna, S.H., M.H. serta turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi D Iwan Hermawan, S.E., Ak., dan para anggota Komisi D, meliputi Yoel Yosaphat, S.T.; H. Andri Rusmana, S.Pd.I.; Hasan Faozi, S.Pd.; dan Ferry Cahyadi Rismafury, S.H.

Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriyatna mengapresiasi keinginan dan kesepakatan dari para pengurus KONI Kota Bandung, untuk mempercepat diselenggarakannya agenda Musor, dari yang seharusnya digelar pada Juni 2023, menjadi akhir Februari atau awal Maret 2023.

Adapun tujuan dari percepatan agenda tersebut salah satunya agar kepengurusan KONI Kota Bandung selanjutnya dapat memiliki persiapan lebih, dalam upaya melanjutkan program-program yang telah direncanakan akan dilaksanakan di tahun 2023.

"Dengan akan bergantinya kepengurusan KONI Kota Bandung, saya berharap prestasi - prestasi yang sudah di capai selama ini agar bisa dilanjutkan oleh kepengurusan periode mendatang. Serta rencana dan program yang sudah disusun kedepan, dapat dilaksanakan secara baik dan berkesinambungan," ujarnya.

Selain itu, Komisi D DPRD Kota Bandung pun mendorong agar sebelum berpindahnya tongkat estafet dari kepengurusan lama ke kepengurusan baru KONI Kota Bandung, harus memastikan tuntasnya perihal ketertiban administrasi laporan keuangan.

Proses yang selama ini dinilai sudah berjalan baik agar dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di kepengurusan berikutnya.

"Ketertiban administrasi laporan keuangan ini erat kaitannya dengan DPRD Kota Bandung, karena usulan anggaran yang diajukan pemerintah akan ditinjau dan disetujui di legislatif. Maka menjadi sangat penting untuk dapat menjaga prestasi dari  laporan keuangan tersebut," ucapnya.

Selanjutnya, Aries berharap kepengurusan KONI Kota Bandung harus mampu menjaga bahkan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Bandung.

"Kami akan terus mendukung apapun rencana positif dari KONI Kota Bandung, demi terwujudnya prestasi olahraga Kota Bandung yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Iwan Hermawan, SE., Ak menilai bahwa KONI Kota Bandung merupakan etalase prestasi olahraga di Kota Bandung.

Maka dari itu, ia mendorong agar KONI Kota Bandung memiliki misi besar dan roadmap jangka panjang terkait target-target prestasi olahraga yang ingin dan akan tercapai secara berjenjang dan berkesinambungan.

"Ke depannya, kalau bisa justru bikin roadmap dengan target generasi emas olahraga Kota Bandung, bagaimana rencananya dan penjabaran anggaran yang dibutuhkan. Bahkan, KONI Kota Bandung pun harus sudah memiliki rencana peningkatan kualitas dari sarana dan prasarana olahraga yang dikelola secara profesional, demi terwujudnya peningkatan kualitas pembinaan dan prestasi para atlet Kota Bandung," katanya. (Permana/red).

×
Berita Terbaru Update