Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinilai Gagal, MGP Desak Direktur Utama bank bjb Dicopot Dan KPK Turun Tangan

Jumat, 24 Februari 2023 | 22:25 WIB Last Updated 2023-02-24T15:25:25Z

Ormas Manggala  Garuda Putih saat melakukan aksi demo di depan kantor Pusat Bank bjb jaln Naripan Bandung (foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Akhir-akhir ini berbagai kasus penyalahgunaan uang nasabah oleh oknum karyawan Bank bjb mencuat  ke public. Hal ini tentu meresahkan para nasabah. Untuk itu Ormas  Manggala Garuda Putih (MGP) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera turun menyikapi sejumlah kasus pembobolan uang nasabah.


Satu persatu kasus  yang dilakukan oleh oknum karyawan bank bjb mulai mencuat, seperti kasus pembobolan dana nasabah di Kantor Cabang Pangandaran besarannya Rp 20 miliar lebih olah uknum karyawan berinisial AS alias Cucun. 

Kini muncul lagi kasus lain yang mencuat yaitu penggelapan dana nasabah atas nama Rd.Rara Suharyati senilai Rp.20 Miliar.  Beluam lagi kasus pinjaman fiktip di beberapa daerah,” ungkap Ketua tim investigasi MGP Agus via sambungan selulernya, Jumat (24/02/2023).

Dengan berbagai kasus yang kini terus menghantam bank bjb, Agus menilai kinerja manajemen bank milik pemerintah Provinsi Jawa Barat di bawah pimpinan Yudy Reynaldi selaku Dirut, telah gagal dan pantas untuk diganti.

“Banyaknya persoalan yang terjadi artinya Dirut telah gagal. Saya sebagai nasabah bank bjb merasa was-was dan khawatir akan keamanan uang yang kami simpan. Untuk itu kami mendesak agar pihak berwenang segera mengganti posisi Dirut banj bjb, Yudy Reynaldi,” ungkapnya.

“Dan yang harus diingat bukan hanya pemboblan uang nasabah saja, ada kredit fiktip dan kredit macet, uang beku dan ada potongan uang nasabah, walaupun kisaranya hanya sekitar 2 rupiah, namun jika dikalikan jumlah nasabah bjb kan besar juga,” imbuhnya.

Untuk itu, selain meminta KPK untuk turun tangan juga mendesak OJK dan Kejaksaan Tinggi Jabar segera melakukan investigasi terhadap dugaan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang melibatkan petinggi bjb dengan istri orang no satu di Jabar. (*).

×
Berita Terbaru Update