Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kadisdik Jabar : Kejuaraan "UNMA Volleyball Championship 2023", Juara Untuk Jabar

Rabu, 01 Februari 2023 | 08:16 WIB Last Updated 2023-02-03T01:22:55Z
Kadisdik Jabar Dedi Supandi foto bersama tim Bola Volly SMAN 10 Bandung peraih Juara I Putri


  
MAJALENGKA, --Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengucapkan selamat kepada SMAN 1 Cisaga  dan SMAN 10 Bandung  menyabet juara 1 kategori putra dan putri Kejuaraan Nasional Bola Voli Antar-SMA dan Perguruan Tinggi "UNMA Volleyball Championship 2023" Piala Gubernur dan Kadisdik Jawa Barat.

Penyelenggaraan  "UNMA Volleyball Championship 2023" Piala Gubernur dan Kadisdik Jawa Barat yang diselenggarakan di Lapangan GGM Majalengka, Kabupaten Majalengka  oleh perguruan tinggi  Universitas Majalengka sebagai ajang mencari bakat atlet Bola Bolly dalam mewujudkan Jabar Juara.

Hari ini adalah puncak kegiatan yang merupakan upaya dari berbagai pihak. Ada pertandingan Final tingkat SMA Putra dan Putri serta perguruan tinggi dalam.

Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh peserta. "Hari ini ada yang menang, tapi di kesempatan yang akan datang harus dipertahankan. Namun, saya menganggap kalian semua adalah juara untuk Jawa Barat!", kata Kadisdik Jabar Dedi Supandi dilpangan GGM Majalengka, Senin ( 30 /01/2023).

Dalam acara puncak tersebut turut dihadiri juga pihak Akademisi Universitas Majalengka, dan KCD Majalengka, serta perwakilan SMA yang menyaksikan langsung Final Bola Volly Putra dan Putri serta PT.

DItempat yang sama, Rektor Unma, Indra Adi Budiman. Ia pun menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar selalu mempersiapkan diri. "Terima kasih untuk seluruh atlet dan pelatih.

Mudah-mudahan kita berjumpa lagi, tentunya dengan kekuatan yang lebih hebat," ucapnya.

Jangan Mudah Mengeluh 

Tim Bola Volly  SMAN 5 Cirebon meraih RunnerUp 




Sementara itu, Muhamad Rizal Kusnadi, tim bola voli putra SMAN 1 Cisaga mengaku senang, bangga, dan sedih (campur aduk). "Kami terharu bisa juara 1, enggak nyangka. Perjuangan seminggu ini (selama kompetisi) tidak sia-sia. Alhamdulillah," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada siswa lainnya agar jangan mengeluh dalam menggapai tujuan (prestasi). "Tetap semangat berlatih. Jangan pantang menyerah, jangan bilang capek. Jangan lupa berlatih, berdoa, dan minta doa sama orang tua, terutama ibu," pesannya.

Hal serupa dirasakan oleh Gadis Ratu Cantika Sujatmiko, tim bola voli putri SMAN 10 Bandung. Ia mengaku senang sekaligus bangga karena kembali meraih juara 1. Ia juga berpesan agar tetap semangat dan jangan mudah mengeluh.

Kejuaraan bola voli ini juga dihadiri oleh Kepala Dispora Majalengka, Ketua KONI Majalengka, dan tamu undangan lainnya.

Berikut Pemenang UNMA Volleyball Championship 2023:

Kategori SMA Putra :

Juara 1 SMAN 1 Cisaga, Kabupaten Ciamis

Juara 2 SMAN 5 Cirebon

Juara 3 SMKN 10 Garut

Juara 4 SMKN Jamblang, Kabupaten Cirebon

 

Kategori SMA Putri

Juara 1 SMAN 10 Bandung

Juara 2 SMAN 3 Cibinong, Kabupaten Bogor

Juara 3 SMAN 1 Cimalaka, Kabupaten Sumedang

Juara 4 SMAN 1 Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

 

×
Berita Terbaru Update