Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Patroli Pertahanan Pangkalan Tingkatkan Kesiapan Prajurit Lanud Suryadarma

Rabu, 08 Februari 2023 | 16:48 WIB Last Updated 2023-02-08T09:48:18Z

Latihan kesiapan prajurit Lanud Suryadarma

 
 SUBANG, Faktabandungraya.com,-- Sebagai sarana melatih dan meningkatkan kemampuan dalam pengamanan alutsista/aset di Wilayah Lanud Suryadarma agar selalu siap operasional dalam melaksanakan pengamanan dan pertahanan dengan peralatan yang ada, Sathanlan Lanud Suryadarma melatihkan Patroli Pertahanan Pangkalan yang diikuti personel Lanud Suryadarma, Subang, (7/2/2023).


Kegiatan yang berlangsung di seputaran Lanud Suryadarma, didahului dengan pemberian materi oleh personel Satuan Pertahanan Pangkalan (Sathanlan) diantaranya materi membaca peta/kompas, formasi pertahanan, formasi patroli (regu, peleton, kompi).

Dalam simulasinya, para pelaku yang telah dipersenjatai melakukan patroli batas kewilayahan menyusuri rute yang memiliki kerawanan serta memantau kondisi wilayah Lanud Suryadarma yang berbatasan langsung dengan permukiman warga masyarakat.

Menurut Kepala Penerangan Lanud Suryadarma, Diharapkan dengan pelaksanaan latihan Pertahanan Pangkalan secara rutin, kondisi keamanan Lanud Suryadarma dapat terus terjaga dan potensi ancaman dapat diminimalisir sehingga pelaksanaan tugas, baik dalam bidang penerbangan (operasi dan latihan) maupun bidang pendukung lainnya dapat terlaksana. (pen.sdm/red).

Prajurit Lanud Suryadarma sedang melakukan patroli pertahanan




×
Berita Terbaru Update