Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Serap Apirasi Warga Padasuka Cimahi Tengah, H. Sugianto Nangolah : Siap Diperjuangkan Hingga Terealisasi

Kamis, 16 Februari 2023 | 10:52 WIB Last Updated 2023-02-16T03:52:00Z
Anggota DPRD Jabar H.Sugianto Nangolah SH,MH dari FPD gelar Reses II di Padasuka Kota Cimahi (foto:ist).


 

CIMAHI, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jabar  H. Sugianto Nangolah, SH,MH yang juga Wakil Ketua Komisi III menggelar kegiatan Reses II Tahun Sidang 2022-2023 di Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Selasa (14/02/2023).


Dalam kegiatan Resesnya, Sugianto terlebih dahulu memaparkan maksud dan tujuan kegiatan Reses termasuk juga memaparkan program-program Pemprov Jabar dan DPRD Jabar. 

Disampaikan bahwa DPRD Jabar  senantiasa mendukung dan mendorong program Pemprov Jabar yang berpihak kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Usai memaparkan, Politisi Partai Demokrat Jabar ini memberikan kesempatan kepada peserta reses untuk menyampaikan aspirasinya atau keluhannya.

“Silahkan bapak/ibu untuk  menyampaikan aspira atau keluhannya, saya siap menyerap dan catat, untuk selanjutnya akan dibahas di Fraksi Demokrat dan disampaikan ke Pemprov Jabar dalam sidang paripurna  Laporan Reses DPRD Jabar”, ujarnya mempersilahkan.

Ketika diberikan kesempatan, warga cukup antusias untuk menyampaikan aspirasi/ keluhan, dari beberapa perwakilan warga, menyampaikan masalah terkait Bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, dan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok (Sembako), termasuk juga soal permodalan usaha.

Semua aspirasi yang disampaikan Warga Padasuka, ditanggapi oleh Sugianto, mulai dari Kesehatan, Pendidikan, Lingkunga, kenaikanHarga Sembako hingga permodalan usaha bagi pelaku UMKM.

Terlait  masalah kesehatan, Pemprov Jabar bekerjasama dengan Pemkot Cimahi, untuk terus menambah fasilitas kesehatan baik ditingkat Puskesmas maupun RSUD.  Selain fasilitas kesehatan di Puskesmas juga ditingkatkan SDM Medis dan obat-obatan yang berkualitas, sehingga warga bila memang mengalami sakit yang tidak terlalu berat cukup berobat di Puskesmasaja, ujarnya.

Adapun soal pendidikan, DPRD Jabar mendorong Pemprov Jabar untuk  menekan angka anak putus sekolah, untuk itu dalam setiap penyusunan Anggaran, sector pendidikan mendapatkan porsi anggaran terbesar, baik yang diplot di Dinas Pendidikan maupun di OPD terkait.

Sedangkan terkait kenaikan harga Sembako, Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar mengakui bahwa dalam kurun waktu beberapa minggu ini, memang telah terjadi kenaikan harga sembako.  Seperti Beras, Minyak Goreng dan Telur termasuk juga sayur-sayuran.

“DPRD Jabar  akan minta kepada Pemprov Jabar bekerjasama dengan intansi terkait untuk menggelar Operasi Pasar. Termasuk juga di Kota Cimahi ini”, ujarnya.  

Sementara itu menanggapi soal ketenaga kerjaan dan permodalan usaha bagi pelaku UMKM, Legislator Jabar asal Dapil Jar 1 (kota Bandung-Kota Cimahi) mengatakan, DPRD Jabar terus mendorong  menekan angka pengangguran dengan cara memberikan berbagai pelatihan kepada masyarakat. Sehingga usai pelatihan, mereka tidak lagi mencari pekerjaan tetapi  mampu bekerja mandiri dan bahkan menciptakan lapangan kerja.

Adapun soal permodalan usaha bagi pelaku UMKM, Komisi III terus mendorong kepada Pemprov Jabar agar melalui Bank bjb untuk dapat memberikan kemudahan pinjaman modal usaha bagi pelaku UMKM.

Jadi silahkan bapak/ibu selaku  pelaku UMKM membentuk wadah usaha seperti Koperasi, atau Perhimpunan Pedagang kecil, dan setelah itu dapat datang ke Cabang Bank bjb, untuk mengajukan pinjaman modal, tandasnya. (Adip/Sein).

×
Berita Terbaru Update