Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi I DPRD Jabar Dorong Desa Dawuan Barat -Karawang Jadi Desa Mandiri

Rabu, 08 Maret 2023 | 20:57 WIB Last Updated 2023-03-08T18:00:29Z
Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Jabar saat meninjau kondisi Desa Dawuan Barat yang ditingkatkan menajdi Desa Mandiri (foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Komisi I DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek Kabupten Karawang untuk mengetahui langsung kondisi  Desa Dawuan yang akan dikembangkan menjadi Desa Mandiri.

Kedatangan Pimpinan dan Anggota Komisi I yang membidangi Pemerintah ke desa Dawuan Barat Kec Cikampek, karena ada usulan daerah Kab Karawang bahwa Desa Dawuan Barat, sudah layak dijadikan Desa Mandari.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Jabar Sabil Akbar mengatakan, tadi kita sudah lihat kondisi dilapangan didampingi pak Kades.

Bahkan kita sempat berbincang-bincang dengan aparatur desa Dawuan Barat, bahwa Desa Dawuan Barat ini memiliki luas area selebar 3.19 KM2, dan bila dilhat kondisi infrastruktur desa cukup baik , tingkat pelayanan kualitas hidup dan kesejahteraan  masyarakat desanya juga baik.

“ Kondisi eksisting desa Dawuan Barat, sudah kita lihat,  dari sisi infrastruktur desa cukup baik, pelayanan  dasar kepada masyarakat juga baik dan tingkat kehidupan masyarakatnya juga bagus”, ujar Sabil Akbar.

Namun, untuk menjadi desa mandiri tentunya, pemerintah desa Bersama masyarakat, kedepan harus lebih memperbaiki lagi aspek perekonomian, infrastruktur tetap terjaga baik, serta kegiatan social kemasyarakatannya harus ditingkatkan lagi, ujar Sabil.

Sementara itu ditempat yang sama anggota Komisi I H.Nasir  menambahkan, bahwa Desa Dawuan Barat kec.Cikampaek ini, sudah sangat layak dijadikan Desa Mandiri.

“ Komisi I tadi mengasih masukan, bahwa pereintah desa dan masyarakat, harus mampu menggali dan mengembangkan potensi desa. Dengan memanfaatkan dana desa sebagai stimulant untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa Dawuan Barat kedepannya”, harapnya. (ahw).

×
Berita Terbaru Update