Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bahas Penanganan Lahan Kritis dan Pemanfaatan Potensi Hutan, Komisi II Studi Komparasi ke DLHK D.I Yogyakarta

Sabtu, 27 Mei 2023 | 23:35 WIB Last Updated 2023-05-27T16:35:24Z
Anggota Komisi II DPRD Jabar Ir.H. Herry Dermawan dari Fraksi PAN (foto:ist).



BANDUNG,  Faktabandungraya.com,--  Pemerintah provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan TNI-Polri dan berbagai instansi pemerintah maupun swasta terus berupaya untuk mengatasi lahan kristis.

Anggota Komisi II DPRD Jabar, Ir. H. Herry Dermawan dari Fraksi PAN mengatakan, lahan-lahan kritis harus ditangani secara serius, karena dampak dari lahan kritis dapat menyebabkan bencana alam, baik berupa tanah longsor dan banjir saat hujan turun. 

Guna mengatasi lahan kritis di wilayah Jabar, maka Komisi II DPRD Jabar melakukan studi komparasi ke provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di provinsi D.I.Yagyakarta, Komisi II mengunjungi Dinas  Lingkungan HIdup dan Kehutanan (DLHK) provinsi D.I.Yogyakarta, Kamis (25/5/2023).

Dalam pertemuan dengan DLHK Yogyakarta, kita share dan bertanya, kepada mereka terkait mengatasi lahan kritis  dan pemanfaatan potensipotensi kehutanan yang ada di provinsi D.I.Yogyakarta.

Berbagai pembahasan dan langkah-langkah penanganan lahan kritis dan pemanfaatan kehutanan, termasuk juga support anggaran dari pemerintah Prov .D.I.Yogyakarta hingga soal mengedukasi masyarakat yangtinggal disekitar hutan. Termasuk juga para petani di wilayah kehutanan, ujar Herry Dermawan.

 “Dengan adanya sharing antara DPRD Jabar dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi DIY, diharapkan dapat ditemukan solusi yang efektif dalam mengatasi permasalahan tersebut”, ujarnya.

Adapun terkait, pemanfaatan potensi hutan, juga cukup banyak dibahas. Kita tahu bahwa Hutan sebagai sumber daya alam yang berharga memiliki potensi yang dapat memberikan manfaat ekonomi, lingkungan, dan sosial. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya yang optimal untuk mengelola potensi kehutanan dengan memperhatikan aspek keberlanjutan dan kelestarian lingkungan, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update