Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Herry Dermawan : Alhamdulillah, Perjalanan Panjang Penyusunan Raperda RPPLH Akhirnya Disahkan Jadi Perda

Senin, 15 Mei 2023 | 16:24 WIB Last Updated 2023-05-17T04:06:26Z
Pansus VI DPRD Jabar menyerahkan berkas Raperda RPPLH kepada Pimpinan DPRD Jabar (foto:hms).


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  DPRD Jawa Barat melalui Pansus VI yang membahas dan menyusun Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana  Perlindungan dan  Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) akhirnya dapat disetujui dan disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Pengesahan Raperda RPPLH  dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jabar H.Achmad Ruh’yat,  didampingi Wakil Ketua Hj.Ineu Purwadewi Sundari, H. Oleh Soleh, juga dihadiri langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, para anggota DPRD Jabar dan Pimpinan ODP dilingkungan Provinsi Jabar.

Ketua Pansus VI DPRD Jabar Ir.H.Herry  Dermawan menyampaikan rasa syukurnya, atas telah disahkannya Raperda RPPLH menjadi Perda RPPLH.

“ Alhamdulillah, perjalanan Panjang penuh perjuangan yang menyita  banyak waktu dan pikiran selama menggodok dan menyusun  Raperda RPPLH hampir 2 tahun, akhirnya Raperda RPPLH disetujui dan disahkan dalam siding paripurna DPRD Jabar, hari ini, Senin (15/5/2023)”, kata H.Herry Dermawan  saat ditemui usai di DPRD Jabar.

Dikatakan politisi PAN Jabar ,  lama dan panjangnya waktu penyusunan Perda RPPLH Jabar ini, karena kita berharap agar Perda RPPLH Jabar ini menjadi Perda monumental menjadi payung hukum dan pedoman  bagi pemerintah provinsi Jabar dan Pemkab/pemkot se- Jabar dalam melestarikan fungsi lingkungan hidup serta untuk menjamin pelaksanaan perlindungan dan pemanfaatan sumber daya alam secara bijaksana dan berkelanjutan di daerah provinsi Jabar.

Herry Dermawan yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini mengatakan, bahwa Perda RPPLH ini berisikan , diantaranya:  kedudukan RPPLH provinsi; jangka wakru RPPLH Provinsi;  Sistematika RPPLH; Pemantauan, pelaporan dan peninjauan terhadap RPPLH Provinsi. perubahan RPPLH, Pembiayaan dan partisipasi masyarakat, jelas Herry Dermawan yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini.

Kami selaku pimpinan Pansus VI, mengucapkan banyak terima kasih  kepada semua pihak khususnya Dinas Lingkungan Prov Jabar, Biro Hukum dan Ham Setda Jabar, Sekretariat DPRD Jabar yang mengikuti dan bekerjasama selama pembahasan dan penyusunan Perda RPPLH Jabar ini, tandasnya. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update