Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bahas P2APBD Jabar T.A 2022, Komisi V Kunker dan Raker dengan OPD Mitra Kerja

Rabu, 05 Juli 2023 | 22:41 WIB Last Updated 2023-07-14T15:46:34Z
Klik
Sekretaris H.Memo Hermawan memimpin raker dengan RSUD  KEsehata Kerja di Kab Bandung (foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com—Sekretaris Komisi V DPRD Jawa Barat H.Memo Hermawan membenarkan bahwa dalam beberapa ini, pihaknya terus melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja dan rapat kerja dengan seluruh mitra kerja Komisi V.

Serangkain kegiatan Komisi V tersebut, dilakukan dalam rangka pembahasan Pertanggunganjawaban Pelaksanaan untuk APBD (P2APBD) Tahun Anggaran 2022,

“ Hasil pembahasan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  mitra kerja Komisi V, nanti kita sampaikan kepada Fraksi masing-masing untuk dijadikan bahan Pandangan Umum (PU) Fraksi terhadap  P2APBD Tahun Anggaran 2022”, kata Memo Hermawan dari Fraksi PDIP kepada wartawan, Rabu, (5/7/2023).

Dikatakan, OPD mitra kerja Komisi V cukup banyak, sehingga setiap hari kita melakukan Raker dengan beberapa OPD yang terbagi dalam dua hingga tiga sesi.  Bahkan kita juga melakukan kunjungan kerja untuk meninjau langsung kelapangan.

“Jadi kita menilai dan mendalami P2APBD T.A. 2022 tidak semata hanya dalam rakat kerja saja tetapi juga langsung melakukan pengecekan lapangan”,  ujar Politisi senior  PDIP Jabar  ini.

Lebih lanjut mantan Bupati Garut ini mengatakan, pendeknya waktu yang tersedia dan banyak mitra kerja tentunya, kita di Komisi V terpaksa membagi beberapa Tim kerja. Jadi tidak semua kunker dan raker harus dihadiri seluruh Pimpinan dan Anggota Komisi V.

Namun, ketika ada temuan yang krusial baru kita lakukan rapat internal Komisi V, dan kemudian barulah kita undang OPD terkait tersebut.

Memo Hermawan juga mencontohkan, ketika Raker dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Milik Pemprov Jabar, tentunya usai raker kita tindaklanjuti dengan kunjungan kerja. Hal serupa juga kita lakukan dengan OPD lainnya, tandasnya. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update