Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

78 tahun Jabar, Memo Hermawan : Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Jabar Menuju Indonesia Emas 2045

Selasa, 22 Agustus 2023 | 11:14 WIB Last Updated 2023-08-22T04:14:14Z
Klik
Anggota DPRD Jabar H.Memo Hermawan dari FPDI (foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Provinsi Jawa Barat kini sudah berusia 78 tahun, sebagai provinsi terbesar dengan jumlah penduduk sudah diatas 50 juta jiwa  tentunya memiliki potensi besar  untuk mewujudkan  sebagai  provinsi terdepan dalam pembagunan.

DPRD Jawa Barat senantiasa mendukung kebijakan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Jabar dalam menuju Indonesia Emas taun 2045.

Anggota DPRD Jabar H. Memo Hermawan dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, untuk menjadikan Jabar Juara dan sejahtera tentunya pembangunan harus merata dan tingkat kesejehteraan masyarakat juga harus merata. Namun, untuk mewujudkannya tentunya tidaklah mudah butuh kebijakan dan political will dari seluruh pemangku kebijakan pembangunan.

Saat ini Provinsi Jawa Barat masih menghadapi berbagai persoalan besar, diantaranya soal  pengentasan garis kemiskinan, peningkatan infrastruktur, peningkatan jumlah warga penerima manfaat program rumah tidaklayak huni (Rutilhu), bidang kesehatan dan bidang pendidikan.

Diusai Provinsi Jabar ke 78 tahun ini, tentunya DPRD bersama-sama Pemprov Jabar  termasuk juga instansi vertical di Jabar  akan terus mendorong dan berkolaborasi dalam pembangunan untukkesejahteraan masyarakat Jabar, agar Jabar kedepan lebih maju dan tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat, kata Kang Memo --- sapaan H. Memo Hermawan.

Kang Memo menambahkan,  untuk kemajuan  Jabar ada beberapa hal mendasar  pemerataan pembagunan di Jabar, selain hal tersebut diatas adalah Sektor perekonomian  dan pengembangan Sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan harus berintegrasi tinggi.

Ia juga menambahkan, bahwa Provinsi Jabar memiliki potensi besar di sektor Pariwisata dan sumbere daya alam, namun hingga kini masih banyak yang belum tereksplorasi secara maksimal dan perlu pengembangan.

Potensi Pariwisata dan SDA yang dimiliki harusnya menjadi modal dasar besar  bagi kemajuan  dan kesejahteraan  masyarakat di beberapa  sector pembangunan ujarnya.  

Lebih lanjut Kang Memo mengatakan, guna melanjutkan estafat pembangunan menuju Indonesia Emas 205 tentunya  bonus demografi Jabar yang saat ini ada sekitar 60 persen kalangan generasi muda harus dipersiapkan secara matang.

Generasi penerus Jabar  memang harus dipersiapkan sejak dini, mereka garus mengusai Iptek  da imtak ( Iman da Taqwa) agar tidak keluar dari norma-norma social dan agama.

 “Jadi apa yag terjadi hari ini merupakan warisan terdahulu kita, dan apa yang kita perbuat hari ini untuk kita wariskan kepada  genarasi yang akan datang, tandas Sekretaris Komisi V DPRD Jabar ini.  (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update