Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anleg Jabar H.Arif Hamid Rahman Jaring Aspirasi Warga Kota Cimahi

Selasa, 08 Agustus 2023 | 21:35 WIB Last Updated 2023-08-08T14:44:48Z

 

Anggota DPRD Jabar H. Arif Hamid Rahman dari Fraksi Gerindra-Persatuan saat melaksanakan Reses III di kota Cimahi


 
CIMAHI, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jabar, H. Arif Hamid Rahman, SH dari daerah pemilihan Jabar  I (Kota Bandung-Kota Cimahi) Fraksi Gerindra Persatuan melaksanakan Kegiatan Reses III tahun sidang 2022-2023 bertempat di PD Pemuda Persis Kota Cimahi, Jumat, (05/08/2023).


Kegiatan Reses III DPRD Jabar dilaksanakan secara serentak  seluruh anggota DPRD Jabar dari tanggal 2 sampai 11 Agustus 2023 di daerah pemilihan masing-masing sebanyak 8 titik kegiatan.  Dengan tujuan  untuk menjaring aspirasi masyarakat.  Hal ini juga dilakukan oleh Arif Hamid Rahman.

Sebelum menyerap aspirasi  warga Cimahi yang mayoritas dari bapak dan ibu termasuk pemuda persis kota Cimahi, Arif Hamid Rahman menyampaikan beberapa program yang telah dirancang dan dilaksanakan oleh Pemprov Jabar dan DPRD Jabar.

Anleg dari Fraksi Gerindra-Persatuan ini mengatakan, kegiatan reses ini selain kegiatan silaturahmi juga merupakan media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah serta terkait bantuan-bantuan yang digulirkan oleh pemerintah khususnya Provinsi Jawa Barat.

“Selain kegiatan silaturahmi, giat reses bagi anggota dewan ini adalah untuk menjaring aspirasi maupun masukan atau keluhan dari masyarakat. Saya sekarang duduk sebagai wakil rakyat di tingkat Provinsi Jawa Barat mencoba menampung keluh kesah atau aspirasi yang berkembang di masyarakat,” ujar Arif Hamid anggota Komisi I ini.

 Dalam kesempatan tersebut, berbagai aspirasi yang disampaikan warga, diantaranya, soal Pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga bantuan keagamaan dan bantuan bagi pelaku UMKM.

Peserta reses anleg Arif Hamid Rahman



Untuk bidang Pendidikan , beberapa perwakilan warga menyampaikan soal anaknya tidak masuk sekolah negeri, baik ditingkat SMP maupun SMA/SMK.  Hal ini karena diduga adanya permainan dan manipulasi data identitas calon peserta didik oleh pihak tertentu.  Padahal kami, warga asli yang tinggal tidak jauh dari sekolah, malah tidak masuk di sekolah negeri tersebut, ujar perwakilan warga Cimahi.


Menanggapi keluhan dan aspirasi warga Cimahi tersebut, Arif Hamid mengucapka banyak terima kasih atas aspirasinya, dan semua aspirasi yang disampaikan sudah kita catat, selanjutkan akan dibahas di tingkat Fraksi Gerindra-PErsatuan, untuk dibawah kesidang paripurna dengan agenda Laporan Kegiatan Reses III T.A 2022/2023.

“Kita tentunya berharap agar semua apirasi masyarakat yang disampaikan kepada seluruh anggota Dewan selama kegiatan reses, setelah diserahkan kepada pemerintah provinsi dapat ditindak lanjuti dan direalisasikan dalam bentuk pembangunan atrau berupa bantuan keuangan”, tandasnya. (Adv/sein).

 

 

×
Berita Terbaru Update