Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memo Hermawan : Raker Evaluasi PPDB 2023 Bagus, Tapi Apakah Gubernur RK Masih Mau Melaksanakan Resume Raker ?..

Rabu, 02 Agustus 2023 | 08:03 WIB Last Updated 2023-08-02T01:03:39Z
Klik
Komisi V gelar Rapat Evaluasi Pelaskanaan PPDB 2023 di Gedung DPRD Jabar (foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Carut -marut pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 terjadi di seluruh Provinsi, termasuk juga di Jawa Barat.  Mensikapi hal tersebut, Komisi V DPRD Jabar menggelar rapat kerja Evaluasi Pelaksanaan PPDB 2023 dengan para stakeholder Pendidikan.

Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi V H. Abdul Hadi Wijaya didampingi Sekretaris H. Memo Hermawan, dan beberapa anggota Komisi V . Turut hadir Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya beserta para KCD Pendidikan, Kadisdukcapil Jabar Engkus, Dewan Pendidikan Jabar, Saber Pungli Pendidikan Jabar, FAGI, FMPP Jabar, LSM Peduli Pendidikan dan Media Massa, bertempat di Gedung DPRD Jabar, Senin (31/7/2023). 

Disela raker tersebut Sekretaris Komisi V H.Memo Hermawan mengatakan,  agenda evaluasi pelaksanaan PPDB tahun 2023 dan perumusan rekomendasi hasil/ resume raker ini, belum tentu dapat dilaksanakan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) mengingat massa jabatan beliau tinggal sekitar sebulan lagi, 5 September 2023 akan berakhir.

“Jadi maaf ini ide bagus, dan semua stakeholder Pendidikan yang diundang , Alhamdulillah pada hadir. Semua diberikan waktu untuk menyampaikan pendapat dan saran serta solusi untuk kedepan.  Namun, sangat disayangkan tidak ada decisin maker yang dapat memutuskan kebijakan dari hasil resume rapat ini. Kan yang punya kewenangan kebijakan itu ada ditangan Gubernur, beliau tidak datang”, sesalnya Memo Hermawan.

Berbagai pandangan, pendapat dan solusi yang disampaikan oleh peserta rapat evaluasi ini, belum tentu didengar dan dapat dilaksankan oleh Gubernur RK selaku eksekutor  yang akan mengeksekusi dari resume rapat ini.  Maka, terus terang,  saya masih mempertanyakan, apakah  omongan para stakeholder Pendidikan  ini akan dilaksanakan dan menjadi solusi guna mengatasi carut marut PPDB kedepan tidak terulang kembali ?... , tegas Sekretaris Komisi V dari Fraksi PDIP ini.

“Terus terang saya tidak yakin dari semua resume  (hasil Raker) dan rekomendasi yang disampaikan oleh Komisi V DPRD Jabar  akan ditindak lanjuti oleh Gubernur RK.  Hal ini mengingat  pak RK masa jabatannya sekitar sebulan lagi.  Bahkan kemungkinan lagi beberes ruangan kerja di Gedung Sate dan beberes rumah Dinas di Gedung Pakuan”, ujar mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar ini.

Kita dari Komisi V masih berharap, semoga menjelang akhir massa jabatan pak RK masih mau memikirkan dan membuat kebijakan untuk kemajuan Pendidikan Jabar,  sehingga masyarakat tidak lagi dirugikan atas carut marut PPDB 2023, hal ini kebaikan  dan semoga tidak terulang kembali di masa yang akan datang, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update