Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pasar Sadang Serang Kebakaran, Diskar PB Kirimkan 13 Unit Pemadam

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 23:36 WIB Last Updated 2023-08-05T16:36:45Z
Kebakaran Pasar Sadang Serang Bandung 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pasar Sadang Serang mengalami kebakaran, Jumat 4 Agustus 2023. Menurut informasi yang dihimpun Humas Kota Bandung, kebakaran mulai muncul sekitar pukul 18.23 WIB.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah mengerahkan personelnya untuk memadamkan api.

Berdasarkan laporan yang diterima, total 13 unit pemadam kebakaran telah diluncurkan ke lokasi kebakaran yang beralamat di Jl. Masjid An'Nur No. 9, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

"Menurut keterangan warga sekitar terlihat sumber api dari salah satu LOS. Kemudian api dengan cepat membesar dan merambat ke bangunan LOS lainya. Warga sekitar mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya, sebagian warga menghubungi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung," menurut keterangan Diskar PB Kota Bandung terkait laporan atas nama Herawati.

Total 13 unit pemadam kebakaran tersebut dengan rincian 3 Unit Pancar Pusat, 3 Unit Water Tanker Pusat, 2 Unit Rescue, 2 Unit Pancar UPT Utara, 2 Unit Pancar UPT Barat, dan 1 Unit Pancar UPT Selatan.

Adapun objek terbakar dalam peristiwa ini yaitu 160 dari 430 los. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.

Sampai saat ini, proses pemadaman api di Pasar Sadang Serang masih terus berlangsung. (ray/red).

×
Berita Terbaru Update