Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pos Indonesia Sukses Ekspor Perdana Angklung Mang Udjo ke Korsel

Senin, 07 Agustus 2023 | 21:37 WIB Last Updated 2023-08-07T14:37:38Z
Truck pengangkut Angklung yang akan diekspor ke Korsel


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  PT Pos Indonesia (Persero) sukses melakukan ekspor perdana angklung dalam bentuk 14 jenis instrumen angklung seberat 231,5 kg produksi Saung Angklung Mang Udjo, Bandung ke Seoul, Korea Selatan dengan moda laut FCL (seafreight FCL).

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik dan transaksi keuangan, Pos Indonesia memiliki jaringan pelayanan terbesar dan tersebar di seluruh pelosok nusantara. Tak hanya itu, berbagai entitas bisnis dari perusahaan global seperti UPS, Cardig International dan Western Union pun telah menjadi mitra utama Pos Indonesia. Bahkan bagi Western Union, Pos Indonesia merupakan agen yang terpenting dan terbesar di Asia Pasifik.

Senior Vice President International and Wholesale Business PT Pos Indonesia (Persero), Arlia Irishtiana dalam rilis tertulisnya, Senin (7/8) mengatakan, pengiriman perdana angklung Saung Mang Udjo menggunakan moda seafreight FCL untuk kedutaan besar Korea Selatan yang disupport oleh PT Pos Indonesia.

Ke-14 jenis instrumen angklung produksi Saung Angklung Mang Udjo yang dipaketkan tersebut, di antaranya 1 set gambang pengiring, 1 set gambang melodi dan 600 pcs instrumen angklung berbagai titi nada lainnya serta unit pendukung seperti dudukan dan standarnya dengan dimensi yang berbeda-beda.

"Ini akan menjadi awal yang baik bagi Pos Indonesia dalam bertransformasi menjadi perusahaan BUMN Logistik terbesar dan terpercaya di Indonesia," tandas Arlia (*/red)

×
Berita Terbaru Update