Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terima Berbagai Aspirasi Warga Cihurip, Memo Hermawan : Jelang Peilum Berhati-hatilah Bermedsos

Selasa, 08 Agustus 2023 | 15:53 WIB Last Updated 2023-08-15T08:58:12Z
Anggota DPRD Jabar H.Memo Hermawan gelar Reses di Cihurip Kab. Garut


 
GARUT, Faktabandungraya.com,--- Seluruh anggota DPRD Jawa Barat  mulai tanggal 2 hingga 11 Agustus 2023 melaksanakan kegiatan Reses III tahun 2022-2023 di daerah pemilihan masing-masing, termasuk juga  Drs.H.Memo Hermawan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Kegiatan Reses III hari ke 5, H.Memo Hermawan  melaksanakan kegiatan bersama masyarakat di Desa Cihurip Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut, Senin (7/08/2023).

Selain di hadiri  warga dan tokoh Cihurip,  turut hadiri juga perwakilan  dari Forkopincam Cihurip, dan kader PDIP Cisurip. 

Sebelum menyerap aspirasi masyarakat  Desa Cihurip Kecamatan Cihurip Memo Hermawan terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses, tupoksi sebagai anggota DPRD Jabar  dan berbagai informasi dan program kerja yang telah dilaksanakan DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar pada 2023.

Bagi masyarakat Cihurip, sosok H. Memo Herwaman sudah tidak asing lagi, karena selain sebagai anggota DPRD Jabar, beliau adalah Wakil Bupati dan Bupati Garut periode 2004-2009. Dan juga mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut. Sehingga cukup wajar para peserta kegiatan reses yang hadir cukup antusias mendengarkan paparan yang disampaikan Memo Herwanan.

Dalam sesi tanya jawab,  berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Cihurip  kepada Memo Hermawan, diantaranya, terkait permohonan dukungan pelatihan dan pembinaan bagi para pelaku UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro); soal peternakan, soal kesehatan dan Pendidikan, termasuk juga soal dampak Cuaca Ekstrim El Nino.

Selain itu, warga juga menyampaikan soal kondisi infrastruktur  jalan di wilayah kecamatan Cihurip dan jalan lingkungan serta Penerangan jalan umum (PJU) yang masih sangat kurang.

Menanggapi, aspirasi masyarakat Cihurip, H.Memo Hermawan  mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat sudah dicatat dan akan disampaikan ke anggota Fraksi PDIP yang duduk di Komisi terkait.  Untuk dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar  bersama organiasi perangkat daerah (OPD) terkait.


Warga Cihurip cukup antusias mendengarkan paparan Reses III dari H.Memo Hermawan 



 “ Kita terima aspirasinya,  dan akan diperjuangkan seoptimal mungkin agar mendapat dukungan anggaran  dari APBD Jabar”, ujar Memo Hermawan.


Namun, kata Memo, tentunya tidak semua aspirasi yang disampaikan tadi dapat ditindak lajuti dan dibaiyai dari APBD Jabar, tentunya akan dipilah-pilih, mana yang masuk kewenangan Kabupaten Garut dan mana yang masuk kewenangan provinsi dan Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Jabar dari dapil XIV (kabupaten Garut) ini mengajak dan menghimbau masyarakat Kabupaten Garut, terutama soal Pemilu, baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada untuk tetap bersama-sama menjaga kondusifitas, keamanan, kenyamanan dan yang paling penting, jangan mudah terpengaruh  oleh berita-berita yang disebarkan oleh Media Sosial (Medsos).

“ Info atau berita hoak itu, memang banyak disebar melalui media social oleh pihak-pihak tertentu dengan tujuan untuk menjatuhkan elektabilitas lawan politik. Jadi berhati-hatilah dalam bermedsos”, tandasnya Kang Memo sapaan H. Memo Hermawan. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update