Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wujudkan Indonesia Emas 2045, DPC BMI Kota Bandung Gelar Sekolah Kepemimpinan dan Pendidikan Politik Generasi Milenial dan Z

Senin, 28 Agustus 2023 | 14:23 WIB Last Updated 2023-08-28T07:23:55Z
foto bersama DPC BMI Kota Bandung dengan peserta Sekolah  Kepemipinan dan Pendidikan  Politik


 
BANDUNG,Faktabadungraya.com,--  Sebanyak 80 Generasi Milenial dan Generasi Z mengikuti Sekolah Kepemimpinan dan Pendidikan Politik yang di laksanakan oleh DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bandung, di Gedung Gelanggang Generasi Muda, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023).

Kegiatan DPC BMI Kota Bandung ini dengan  mengusung tema “Rekontrusi Gerakan Banteng Muda Indonesia Kota Bandung dalam mewujudkan Kader yang Progresif, Militan serta Solutif” .  Hal ini sejalan dengan program revolusi mental demi mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 yang menjadi program pemerintah.

Pada acara tersebut  dilakukan pelantikan Komisariat BMI se-Kota Bandung yang berasal dari 30kecamatan se Kota andung.

Menurut Ketua DPC BMI Kota Bandung, Willy Kuswandi bahwa kegiatan Sekolah Kepemimpinan dan Pendidikan Politik kali ini sengaja mengambil tema Rekontrusi Gerakan BMI Kota Bandung, guna mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang hingga saat ini masih sangat relevan, baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tetapi melalui cara sederhana dengan menyesuaikan perkembangan zaman.

Untuk itu, DPC BMI Kota Bandung berharap, kegiatan ini menjadi titik awal untuk menghasilkan kader muda yang bukan sekedar militan, tetapi juga mampu menjadi motor penggerak yang progesif, inovatif serta mampu berkontribusi pada masyarakat dalam memberikan solusi atas fenomena atau permasalahan yang ada.

Para Pengurus DPC BMI Kota Bandung


 

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari berbagai bidang seperti; Akademisi Politik, Praktisi Politik serta Anggota Legislatif. Pemateri yang hadir ialah;


1.           Meidya Amora (Wakil Ketua Komite BKN-P PDI Perjuangan)

2.           Ari Garyanida (Ketua DPD BMI Jabar)

3.           Prof. Muradi (Guru Besar Ilmu Politik & Board Of Advisor IPRC)

4.           Folmer Siswanto M. Silalahi (Anggota DPRD Kota Bandung)

Usai peserta mengikuti Sekolah Kepemimpinan dan Pendidikan Politik, seluruh peserta dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPC BMI Kota Bandung, Willy Kuswandi, didampingi oleh Dewan Pembina DPC BMI Kota Bandung. (dik/red).

×
Berita Terbaru Update