Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemilu 2024, PDIP Targetkan Raih 14 Kursi DPRD Kota Bandung dan Menangkan Ganjar Pranowo

Sabtu, 02 September 2023 | 20:07 WIB Last Updated 2023-09-02T13:10:30Z
Ketua DPC PDIP  Kota Bandung Achmad Nugraha saat memberikan sambutan pada Rakercab


  
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Achmad Nugraha  mengatakan bahwa PDIP Kota Kota Bandung menargetkan raih 14 kursi di DPRD Kota Bandung dan berjanji akan memenangkan Ganjar Pranowo  sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan, Achmad Nugraha  dalam acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kota Bandung yang digelar, Kamis (31/8/2023) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

Achmad mengatakan, jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, akan siap bekerja memenangkan Ganjar Pranowo, termasuk menyampaikan program Ganjar hingga ke akar rumput dan kalangan masyarakat.

"Tentunya komunikasi ini sudah kita sampaikan kepada kader dan struktur partai. Targetnya bersama-sama menangkan Ganjar Pranowo  sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia," ungkap Achmad, saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jum'at (1/9/2023).

Kemenangan dalam Pemilu tersebut, kata Amet sapaan akrabnya, dimaksudkan bahwa partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, mampu mengulang kemenangan yang lebih besar seperti pada Pemilu sebelumnya di Kota Bandung.

Saat ini, PDI Perjuangan memiliki 7 kursi di DPRD Kota Bandung. Dengan pamekaran daerah pemilihan (Dapil) dari 6 Dapil menjadi 7 Dapil, target raihan 14 kursi tidaklah muluk, ujar Amet.

Target tersebut, masih cukup relevan mengingat PDI Perjuangan Kota Bandung masih diperkuat para Incumbent pada setiap daerah pemilihan dan dibarengi soliditas yang kuat dari para Pengurus Anak Cabang (PAC).

Keberadaan para pengampu, kata Amet semakin menambah kepercayaan diri mereka untuk kembali mendapat kesuksesan seperti Pemilu sebelumnya.

“Poin pentingnya, kita menargetkan kemenangan sebanyak-banyaknya. 14 kursi di DPRD merupakan angka realistis," tandasnya.

Selain itu, ucap Amet, pihaknya juga menekankan agar para kader dan simpatisan terus bergerak memaksimalkan sumber daya yang ada dengan sistem gotong royong untuk meraih kemenangan di Pilpres dan Pemilu yang sudah makin dekat.

"Kita sudah menyiapkan SDM yang mampu bekerja dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang bahkan mesin partai sudah siap bekerja hingga ketingkat bawah. Intinya DPC PDIP Kota Bandung siap berkontestasi," kata Amet yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini.

Ketua DPC PDIP  Kota Bandung Achmad Nugraha


Menyoal etika berkampanye Amet mengatakan pola kampanye negatif perlu disertai usulan yang konkret sebagai solusi atas masalah yang diangkat. Tanpa adanya solusi, maka pihak-pihak yang melakukan kampanye negatif hanya akan melahirkan sikap pesimis dan apatis masyarakat.


“Orang yang sudah bekerja saja belum tentu bisa mengatasi persoalan, apalagi yang tidak bekerja keras,” katanya.

Kritik itu sebenarnya hal yang biasa. Hanya saja, dalam saling mengkritik itu harus dijaga agar tetap kondusif dan bersahabat.

“Suasana harus tetap dijaga agar tetap dingin dan bersahaja,” pungkas Amet. (*/red).

×
Berita Terbaru Update