Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Amankan Perolehan Suara Pemilu 2024, PPP Jabar Latih Para Saksi TPS

Minggu, 22 Oktober 2023 | 23:43 WIB Last Updated 2023-10-26T16:47:59Z
Pjs Ketua PPP Jabar H. Pepep Saepul Hidayat, S.Ikom (foto:ist).




BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Menjelang pelaksanaan pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024, PPP Provinsi Jawa Barat, telah melatih para saksi yang akan ditempatkan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Siara).

Kebaradaan para saksi di setiap TPS sangat penting dalam mengawal dan mengamankan perolehan suara PPP  maupun perolehan suara pasangan Capres- Cawapres  Ganjar-Mahfud.

Pjs Ketua DPW PPP Jabar H. Pepep Saepul Hidayat, membenarkan bahwa DPW PPP Jabar sudah mendidik dan melatih para saksi dan koordinator saksi. 

Keberadaan saksi di TPS sangat penting, untuk memastikan Pemilu 2024 mendatang berlangsung dengan lancar dan transparan. Selain itu, keberadaan saksi PPP di TPS sebagai upaya menjemput kemanangan dan mengamankan perolehan suara PPP dan Caleg  PPP , terutama suara Ganjar-Mahfud.  

 Alhamdulillah , pelatihan Koordinattor saksi tingkat Kabupaten/kota se Jabar sudah beres dilaksanakan. Pelatihan para saksi sebagai bukti kerja-kerja organisasi dan elektoral sudah berjalan masif dan terstruktur di Jabar.

Tentunya, dari pemilu ke pemilu kami mempunyai pengalaman bahwa pada hari perhitungan suara itu elemen saksi menjadi elemen kunci untuk kami bisa mengamankan apa yang dilakukan dalam mencapai elektoral itu sehingga berbuah kemenangan sempurna, kata Pepep.

Adapun pesan yang ditekankan kepada para koordinator saksi yang diberikan selama pelatihan  dintaranya agar para saksi dapat membawa keyakinan baru bagi cabang masing-masing bahwa penyiapan saksi itu elemen penting sebagai pelengkap perangkat kemenangan.

“Jadi, (saksi) harus dipersiapkan secara sungguh-sungguh dan tentunya memahami alur dari kontestasi pemilu 2024,” katanya.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan yang diperlukan agar para saksi dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan memastikan bahwa proses pemilihan umum berjalan dengan aturan dan standar demokrasi.

"Kami ingin para saksi memahami apa tugas dan tanggung jawabnya. Mereka juga harus memenuhi panduan konstitusi pemilu, tata cara aturan, termasuk mitra pemilu, baik penyelenggara atau pengawas., tandasnya. (AdiP/dbs/sein).

 

×
Berita Terbaru Update