Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kongres PWI XXV di Bandung Dihadiri Seribuan Wartawan Berlangsung Meriah, Damai dan Sukses

Rabu, 04 Oktober 2023 | 19:39 WIB Last Updated 2023-10-04T12:39:33Z
Kongres PWI XXV


 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pelaksanaan Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berlangsung dengan sukses di Holet El Kota Bandung Jawa Barat, 25-26 September 2023 lalu, berlangsung sukses dan penuh persaudaraan dalam suasana damai.

Kongres PWI di Bandung dimeriahkan  dengan berbagai kegiatan seperti, gala dinner dan Seminar AI. Bandung Tour on Bus (Bandros) juga turut memanjakan para peserta dan wartawan delegasi dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengeksplor tempat wisata di Kota Bandung.  

Suksesnya kongres tentunya didukung dengan sponsor dari Jawa Barat yang turut andil dalam kegiatan seperti, PT Bank Pembangunan Jawa Barat Banten (bank bjb), BJB Syariah dan PT Pos Indonesia dan Eiger.

Pada kongres yang dihadiri sekitar seribuan wartawan , baik sebagai  peserta, peninjau dan perwakilan wartawan seluruh Provinsi di Indonesia terpilih Hendry Ch Bangun sebagai Ketua PWI periode 2023-2028. Dalam kongres itu, Sasongko Tedjo juga terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat.

Atas suksesnya pelaksanaan Kongres XXV PWI, Ketua Umum PWI Periode 2018-2023, Atas S Depari mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan peninjau yang telah berkongres dengan suasana damai.

"Alhamdulillah kongres berlansung lancar tanpa ada kendala yang berarti. Terima kasih kepada para peserta dan juga anggota PWI yang telah hadir di Kota Bandung untuk menyemarakan kongres," katanya. 

"Terima kasih juga kepada panitia yang telah merencanakan dan melaksanakan kongres sehingga semua bisa berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Hal senada juga dilontarkan Ketua Panitia Kongres XXV PWI, Marten Slamet Susanto. Ia berterima kasih karena para peserta dan seluruh anggaota yang hadir di pelaksanaan kongres. Menurutnya, para peserta telah menunjukan sikap bermartabat selama pelaksanaan kongres.

Suana Seminar AI "" Menuju PWI Yang Mampu Menjawab Tantangan di Era Digital"



"Ini menunjukan bahwa PWI adalah organisasi profesi yang bermartabat dan berintelektual. Kita bisa melaksanakan kongres tanpa ada hambatan," tutur Marten.


Sedangkan Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengaku bangga Jawa Barat bisa menjadi bagian sejarah PWI. Apalagi Kongres XXV di Kota Bandung bisa berlangsung dengan mulus.

"PWI telah memberikan contoh bagaimana proses pemilihan bisa berjalan dengan suasana damai dan penuh kearaban. Alhamdulillah itu terjadi di Kota Bandung," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Terpilih, Hendry Ch Bangun menyatakan akan semaksimal mungkin agar PWI kembali memiliki kejayaan sebagaimana terjadi di masa-masa lalu. “Kita akan melakukan berbagai kegiatan, khususnya pendidikan atau peningkatan kompetensi wartawan," kata Henry.(*/red).

×
Berita Terbaru Update