Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penggalangan Dana Bagi Anak-Anak Penderita Kanker, Lions Club Bandung Tohaga Akan Menggelar Turnamen Amal Olahraga Golf

Senin, 20 November 2023 | 18:31 WIB Last Updated 2023-11-22T06:26:06Z
Klik


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Lions Club Bandung Tohaga bekerjasama dengan komunitas Golf Kota Bandung akan menyelenggarakan turnamen Golf di Parahyangan Golf Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, pada Minggu 3 Desember 2023.

 

Dengan tajuk 'Lions Club Charity Golf Tournamen for Cancer kids', Lions Club Bandung Tohaga menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka Penggalangan dana untuk anak anak penderita kanker dari kalangan keluarga prasejahtera.

 

Hasil penggalangan dana akan disalurkan ersebar di beberapa rumah singgah di sekitar Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Rumah Singgah ini dihuni oleh beberapa anak-anak penderita kanker dan keluarga dan pendamping saat menunggu proses pengobatan mereka di RS Hasan Sadikin Bandung.

 

President Lions Club Bandung Tohaga sekaligus Ketua Panitia 'Lions Club Charity Golf Tournament for Cancer kids', Irma Nuraeni menyampaikan, kegiatan penggalangan dana melalui sebuah turnamen ini merupakan salah satu dari banyak kegiatan sosial yang dilakukan Lions Club Bandung Tohaga.

 

Berdiri sejak 6 tahun lalu, kata Irma, Lions Club Bandung Tohaga sudah banyak memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan uluran tangan di sekitar Iingkungan kami. 

 

"Semakin kami turun lapangan dan berhadapan langsung dengan masyarakat, semakin banyak pula kami melihat bahwa masih banyak sesama kita yang perlu tangan-tangan yang berkecukupan untuk membantu mereka," ungkap Irma, saat konferensi pers di Plataran Bandung Resto, Pullman Hotel, Kota Bandung, Senin (20/11/2023).


"Oleh karenanya Kami tergerak mengadakan Event Golf Turnamen ini untuk mengumpulkan Dana dari sahabat, kerabat dan teman-teman golfer sekaligus berolahraga sambil mempererat silaturahmi setelah Pandemik Covid yang melanda kita bersama," imbuhnya.


Lebih lanjut Irma menjelaskan, kegiatan Golf tournamen untuk Charity ini akan menjadi salah satu agenda kegiatan kami yang akan berkesinambungan dan semoga kedepannya kami juga bisa meningkatkan kegiatan ini dengan cakupan yang lebih luas seperti Asia Charity Golf Tournament di Indonesia.

 

"Sehingga kegiatan seperti ini bisa untuk mempromosikan lapangan Golf yang ada di Indonesia sekaligus promosi pariwisata yang ada di Indonesia," ujarnya.


Lions Club Bandung Tohaga merupakan salah satu club di bawah naungan Lions Clubs District 307 B2 Indonesia. Setiap club memiliki kekhasan sendiri dalam Pilar-pilar Pelayanan kemanusiaan. Lions Club Bandung Tohaga lebih konsen terhadap Pengentasan Kelaparan/Pangan (Relieving the Hunger) dan Diabetes.

 

Namun, kata Irma Nuraeni, bukan berarti tidak ikut melayani atau memberikan bantuan terhadap 8 pilar-pilar pelayanan kemanusiaan dari Lions Club. Delapan pilar tersebut diantaranya:

 

Pengentasan Kelaparan/Pangan (Relieving the Hunger); Diabetes; Kanker Anak (Childhood Cancer); Penglihatan (Vision); Lingkungan Hidup (Environment); Kemanusiaan (Humanitarian); Gerakan Anak (Youth) Bantuan Bencana Alam (Disasters Relieve).

 

Selain bekerjasama dengan komunitas Golf, penyelenggaraan 'Lions Club Charity Golf Tournament for Cancer kids' dapat terlaksana berkat dukungan dari sejumlah sponsor pendukung. Salah satu sponsor utama, Manic & Co. 


Sementara, Ketua Pelaksana 'Lions Club Charity Golf Tournamen for Cancer kids', Rene Vincent menambahkan, turnamen golf ini terbuka untuk umum. Sejauh ini pendaftar sudah mencapai 60 peserta. Target peserta sebanyak 100 orang.


Rene Vincent juga mengatakan, untuk kelas yang dipertandingan adalah kelas amatir. Turnamen ini juga lebih bersifat fun saja. Namun sebagai pelaksana, "tentunya kami akan memberikan kenyamanan para peserta main golf di salah satu lapangan golf terbaik se-Indonesia," ujarnya.


Dalam konferensi Pers yang disponsori oleh 'The Pelataran Bandung & Telkomsel' ini dihadiri oleh Rukita Surjaudaja-Ketua Wilayah 1 Lions Clubs District 307 B2 Indonesia, Rene Vincent selaku Ketua Pelaksana dan Ketua komunitas Elite Golf Club, Supena Muchtardiredja selaku wakil ketua pelaksana dan ketua komunitas HDCI Golf.

 

Selanjutnya, Dian Kelly selaku Koordinator Sponsorship dan Praktisi Golfer 8. facilitator Golf dalam negeri dan luar negeri Asia Tournamen Golf, Hj. Ike Kurniawati selaku Koordinator Peserta dan Praktisi Golfer dari komunitas Golfer Candaan Bandung & Seroja Jakarta, Andnsena selaku Koordinator Acara dan Event Planer dari GSpot Golf organizer.

 

Selain itu, kegiatan konferensi pers juga turut hadir lbu Dewi Nurjanah (Ambu) dari Rumah Pejuang Kanker Ambu dan Kang Supriadi dari Rumah singgah Bunda.

 

Terimakasih kepada semua sponsor Lions Club Charity Golf Tournament : Manic & Co sebagai sponsor utama, The Pelataran, HDCI Golf, Wellmix, Kota Baru Parahyangan, PT Wicaksana Berlian Motor-Mitsubishi dan beberapa sponsor lainnya yang turut serta mensupport kegiatan “Lions Club Golf Tournament for Cancer Kid". (cuy)

×
Berita Terbaru Update