Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Eryani Sulam Apresiasi Respon Gercep Pemprov Jabar Soal Keluhan Panti ODGJ di Cilacap

Rabu, 06 Desember 2023 | 12:26 WIB Last Updated 2023-12-06T05:26:49Z
Anggota Komisi V DPRD Jabar H. Eryani Sulam daru Fraksi Nasdem (foto:ist)


BANDUNG, Faktabandungraya.com, --Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H, Eryani Sulam, M,Si mengapresiasi  atas respon Pemerintah  Provinsi Jawa Barat  melalui Dinas Sosial  terkait viralnya video di media social yang disampaikan oleh pengurus Panti Tanbihul Ghofilin Cilacap , Jasono, beberapa waktu lalu.

 Panti Tanbihul Ghofilin Cilacap  merupakan panti  Rhabilitasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Cilacap Jawa Tengah.

Di panti tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Bandung menitipkan beberapa orang ODGJ untuk dilakukan rehabilitasi dan menjanjikan akan memberikan biaya pengurusan dan rehabilitasi bagi ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) asal Kabupaten Bandung yang dititipkan.

Berhubung bantuan tidak kunjung datag, akhirnya dibuatlah Vidio tersebut, denga harapan menjadi perhatian pihak  Dinsos Kab Bandung dan Pj Guber Jabar Bey Machmudin.

“Alhamdulillah, ternyata pihak Pemprov Jabar melalui Dinas Sosial Jabar merespon positif dan gerak cepat (Gercep) dengan mengirim bantuan berupaka makanan dan minuman juga uang tunai ke  pengurus Panti Tanbihul Ghofilin Cilacap”, kata H. Eryani Sulam  saat diminta tanggapannya terkait  video yang viral tersebut, Rabu (6/12/2023).

Dikatakan, ketika Komisi V mendapatkan kiriman video yang disebar melalui medsos tersebut, kita langsung menghubungi pihak Dinsos Jabar , agar segera diperhatikan dan dibantu. Dan pada hari Minggu, 3 Desember kemarin, atas nama Pemprov Jabar, Dinsos Jabar sudah mengirimkan bantuan, ujar Politisi Nasdem Jabar ini.


Pejabat Dinsos Jabar sedang memuat logistik ke mobil untuk dikirim ke Panti Tanbihul Ghofilin Cilacap


Menurut pihak Dinsos Kab Bandung  yang disampaikan ke Dinsos Jabar, bahwa kerjasama Dinsos Kab Bandung dengan pihak Panti  Tanbihul Ghofilin Cilacap  sudah berjalan cukup lama, dan saat ini ada 40 orang ODGJ yang dititipkan. Dan rencananya akan ditarik, selanjutnya akan ditempat sementara  di UPTD Dinsos Kabupaten Bandung di Baleendah, ujar Eryani mengulangi apa yang disampaikan pihak Dinsos Jabar.


Lebih lanjut, anggota DPRD Jabardari Dapil Jabar XII (kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini mengatakan, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menanggulangi  permasalahan social, termasuk juga penanganan ODGJ.  

Untuk itu, kita minta agar Pemprov Jabar melalui Dinas Sosial untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadappermasalajan social, tandasnya. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update