Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Eti Herawati Dilantik Jadi Wali Kota Cirebon oleh Pj Gubernur Jabar, Ini Harapan Eryani Sulam

Rabu, 06 Desember 2023 | 13:03 WIB Last Updated 2023-12-06T06:04:14Z
Anggota DPRD Jabar H. Eryani Sulam, M.Si dari Frkasi Nasdem  (foto:ist)



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Eti Herawati dilantik oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, menggantikan Nashrudin Azis yang mundur karena akan mengikuti kontestasi politik menjadi calon Legisltif 2024.   

Pelantikan Eti Herawati Wali Kota Cirebon yang sebelumnya menjabat  Wakil Wali kota Cirebon di sisa masa jabatan 2018-2023, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6216 tahun 2023., di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (6/12/2023).

Anggota DPRD Jabar H. Eryani Sulam, M.Si dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) mengatakan, pelantikan Eti Herawati menggantikan  Nashrudin Azis yang mundur karena mencalonkan jadi anggota Legislatif.

Eryani berharap, agar Eti Herawati dalan menjalankan tugas pokoknya menjadi kepala pemerintahaan di kota Cirebon.  Dan dapat menyelasaikan beberapa program yang dicanangkan, terutama dalam mengatasi permaslahan Pendidikan, Kesehatan, dan social serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat hingga  akhir jabatannya.

Politisi Nasdem Jabar ini juga minta kepada Eti Herawati agar dalam menghadapi Pemilu 2024 (Pilpres dan Pileg 2024) untuk menjaga netralitas ASN dilingkungan Pemkot Cirebon dan menjaga kondusifitas wilayah.

“ Walaupun ASN mempunyai hak pilih, tetapi ASN itu sudah diatur tidak boleh terlibat dalam politik aktif, apalagi terlibat dalam kempanye”, tegas Eryani Sulam.


Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyerahkan SK Kemendagri kepada Eti Herawati  (foto:hms)


 
Sementara itu ditempat terpisah, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin  berharap Eti Herawati langsung bergerak cepat menjalin komunikasi dengan berbagai stakeholders untuk melanjutkan pembangunan yang menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat.


"Saya juga berharap ibu tentunya sudah menjalankan dengan baik komunikasi dengan kemitraan seluruh stakeholders, jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat, juga dengan segenap unsur perangkat daerah, agar tugas pembangunan terus berjalan dengan optimal," ujar Bey Machmudin.

Dalam kesempatan tersebut, Bey Machmudin  juga mewanti-wanti agar Eti Herawati bisa menjalankan tugas dan wewenangnya secara profesional, berintegritas dan melayani sepenuh hati untuk masyarakat Cirebon.

"Saya mengingatkan agar tetap memegang teguh integritas, melayani dengan sepenuh hati dan juga profesionalitas," sebutnya.

Tak lupa, Bey juga mengingatkan agar ASN yang bekerja di Pemda Kota Cirebon tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Dalam kesempatan ini saya mengingatkan agar para ASN menjaga netralitas dalam pemilu karena netralitas adalah fondasi integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas negara," tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update