Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Eryani Sulam : DPRD Jabar Mendukung Rencana Pemprov Jabar Untuk Program Demplot

Senin, 22 Januari 2024 | 19:26 WIB Last Updated 2024-02-28T12:29:53Z
Anggota Komisi V DPRD Jabar H. Eryani Sulam, M.Si dari Fraksi Nasdem


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat H. Aryani Sulam, M.Si dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia mengatakan DPRD Jabar sangat mendukung rencana Pemerintah Provinsi Jabar untuk mempersiapkan program Demplot.

Program Demplot adalah sebuah metode penyuluhan pada lahan percontohan bagi petani di Kabupaten Indramayu. Untuk kita di DPRD Jabar siap mendukung rencananya Pemprov Jabar dalam mempersiapkan program demplot 1.000 hektar tanaman padi dan 1.000 hektar tanaman jagung.

 “Demplot atau demonstration plot merupakan suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemosntrasikan," ujar Eryani kepada media belum lama ini.

Menurutnya, program demplot ini bisa berupa inovasi teknologi budidaya, varietas unggul baru, pemupukan dan lain-lain. Di mana, disesuaikan dengan demografi wilayah tersebut.

"Melalui program  demplot penyuluh dapat memberi contoh pada lahan praktek, bukan hanya sekedar teori, sehingga para petani dapat meningkatkan hasil produksinya, " ujar Eryani.

Eryani mengatakan, pemilihan demplot padi dan jagung di Dapilnya, merupakan hal yang cocok mengingat karakteristik lahan yang ada di indramayu.

Ia berharap program luncuran Pemprov Jabar ini dapat meningkatkan pengetahuan petani, untuk itu, kita sangat berharap dapat segera terealisikan, tandasnya. (Adip/dbs/Sein).

×
Berita Terbaru Update