Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Konsolidasi Terakhir, Yusep Sudrajat Ingatkan Relawan Hal ini

Minggu, 21 Januari 2024 | 15:09 WIB Last Updated 2024-01-21T08:09:29Z


REALITA
PUBLIK,- Menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal belasan hari lagi. Caleg DPR RI dari partai PAN, Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat menggelar konsolidasi terakhir bersama seluruh Korcam (koordinator Kecamatan), Kordes (Koordinator Desa) hingga relawan di Posko pemenangan Kang Yusep di Sentra Raya, Kota Cimahi, Sabtu (20/1/2024).


Konsolidasi digelar untuk memantapkan langkah-langkah tim pemenangan di lapangan guna memaksimalkan menjaring suara dan aspirasi masyarakat hingga hari pencoblosan. Serta memberikan sosialisasi tata cara pencoblosan surat suara DPR RI Dapil 2 Jabar untuk Yusep Sudrajat dengan nomor urut 10.


Konsolidasi dihadiri puluhan Korcam dan Kordes dari berbagai wilayah yang berada di dapil 2 Jawa Barat (Kabupaten Bandung dn Kabupaten Bandung Barat). Selain itu, konsolidasi juga dihadiri oleh Caleg DPRD tingkat 1 dan 2 dari Partai PAN lainnya.


Usai memberikan arahan kepada tim pemenangan dan relawan, Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat mengaku tetap optimis menghadapi kontestasi pemilu dengan hasil yang baik setelah melakukan upaya dan ikhtiar selama ini.


Selama setahun terakhir, sosok mantan prajurit TNI yang dikenal tegas dan lugas dalam menjalankan tugas ini sudah menyambangi masyarakat di lebih dari ratusan tempat di wilayah Dapil 2 Jabar (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat). 


Untuk itu, Kang Yusep mengingatkan kepada Korcam dan Kordes hingga relawannya untuk terus berhubungan baik kepada masyarakat. Dengan terus menyampaikan visi dan misi yang selama ini sudah pernah disampaikan.


Kang Yusep juga memuji para relawan dan pendukungnya yang hingga saat ini tetap komitmen dan loyal terhadap dirinya meski dengan keterbatasan dana dan logistik. Dengan tekad dan tujuan memperjuangkan aspirasi politik masyarakat.


"Saya berharap mereka tetap komit walaupun dengan keterbatasan dana yang kalau dibandingkan dengan Caleg DPR RI yang lain yang (dana-nya) luar biasa. Tapi kita punya tekad niat yang baik, tekad yang kuat untuk memenangkan pencaleg-an ini untuk DPR RI," tegasnya.


"Arahan khusus kepada tim (Korcam, Kordes dan relawan), baik-baik dengan masyarakat. Sampaikan apa yang pernah saya sampaikan dulu, sudah setahun saya jalani ini. Silahkan disampaikan, kalau masih ingin niat yang baik, hilangkan money politik," imbuhnya.


Kang Yusep juga menyampaikan pesan kepada masyarakat pemilih untuk memilih sesuai dengan kehendak hati dan menilai siapa yang pantas mewakili rakyat di DPR RI nanti, agar kedepannya Indonesia bisa menjadi semakin lebih baik.


Untuk itu, kata Kang Yusep, jangan mau hak pilih dijual dan ditukar dengan harga yang murah. "Karena pada dasarnya hak memilih dan dipilih adalah hak yang sudah diberikan oleh negara. Yang lebih tinggi lagi adalah hak yang sudah diberikan oleh tuhan yang maha esa, Allah Subhanawata'ala. Masa iya (hak itu) mau dibayar seratus ribu, dibayar satu miliar juga kurang," ungkapnya.


Komitmen dirinya hadir untuk memperjuangkan hak dan aspirasi masyarakat di wilayah, Kang Yusep terjun langsung menemui masyarakat hingga puluhan pelosok wilayah dapil 2 Jabar.


Berdasarkan pengalamannya selama ini terjun ke lapangan, masih banyak masyarakat yang belum tersentuh bahkan belum pernah samasekali bertemu dengan wakil rakyat yang sebelumnya pernah dipilih.


"Terus terang aja masih banyak masyarakat belum tersentuh koq, setiap saya datang ke desa-desa kecamatan. Contohnya ke daerah gunung halu dan Rongga (KBB). Jangankan ke daerah yang jauh (pelosok) bahkan masyarakat yang dekat saja mengharapkan calon DPR RI datang ke tempatnya, tapi jarang sekali yang datang," tutur kang  Yusep

×
Berita Terbaru Update