Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Musim Haji 1445H, Komisi V DPRD Jabar Tinjau Asrama Haji di Indramayu

Rabu, 31 Januari 2024 | 22:44 WIB Last Updated 2024-02-28T15:49:39Z
Inilah asrama haji Indramayu  dipersiapkan utk calon haji sbl diberangkatkan ke Arabsuadi


INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,-- Musim Haji 1445H sudah semakin dekat, untuk  Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) lapangan untuk mengetahui  sejauh mana persiapan dan kondisi  lapangan asrama Haji di Kabupaten Indramayu.

Anggota Komisi V DPRD Jabar H. Eryani Sulam M.Si dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia   mengatakan, pada musum haji tahun 2023 atau 1444 H,  asrama Haji di Kab. Indramayu sudah dapat dipergunakan.  Walaupun saat ini, pembangunannya masih belum selesai benar, sehingga jumlah kloter baru 28 kloter yang berangkat dari Bandara BIJB Kertajati.

Pada musim haji 2024 atau 1445H ini, diperkirakan akan mengalami peningkatkan, bahkan asrama haji Indramayu tidak hanya menampung calon Jemaah haji dari Jabar tetapi ada juga dari sekitar Jabar, Seperti, Brebes, Tegal, Bumi Ayu Jateng, ujarnya.

Saat ini Tol Cipali dan Cisumdawu sudah beroperasional penuh, tentunya menambah kelancaran masyarakat  untuk menuju ke asrama haji.  Nah, mumpung masih ada waktu, kita dari Komisi V DPRD Jabar , meminta pihak pengelola Asrama Haji Indramayu, untuk benar-benar  mempersiapkan sarana-prasara yang   baik dan maksimal.

Pada musim haji 2023 lalu,  berbagai keluhan calon  Jemaah saat berada di Asrama Haji menunggu pemberangkatan, harus menjadi perhatian dan diperbaiki oleh pengelola asrama haji.  Diantara, nya masalah kebersiahan kamar, ketersediaan  air bersih ,  kebersihan kamar mandi dan toilet. 

Hingga, soal makanan  bagi calon Jemaah haji.  Jangan sampai telat dan  terjaga  kebersihan dan terpenuhi kebutuhan akan giji dan protein.

Ditambahkan wakil rakyat dapil Jabar XII  ( Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) , untuk musim haji 2024  ini, belum semua calon jamaah haji asal Jabar dapat di tampung di Asrama Haji Indramayu. Karena prasarana belum sepenuhnya siap , seperti  Mesjid dan Asrama yang belum siap sepenuhnya.

Walaupun demikian Eryani Sulam berharap semuanya dapat berjalan sesuai rencana, sehingga pemberangkatan calon haji tahun 2024 sudah benar-benar dapat memfungsikan keberadaan asrama haji Indramayu., tandasnya. (AdiP/sein).

 

 

×
Berita Terbaru Update