Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Daddy Rohanady : Komisi IV DPRD Jabar Dorong Percepatan Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang- Bekasi

Senin, 05 Februari 2024 | 21:00 WIB Last Updated 2024-02-05T14:00:11Z
Kondisi Terminal Tipe B Cikarang Kab Bekasi terkini 


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Anggota Komisi IVDPRD Jawa Barat Drs.H. Daddy Rohanady dari Fraksi Gerindra-Persatuan membenarkan beberapa hari lalu, Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Terminal Tipe B Cikarang Kabupaten Bekasi.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka monitoring Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang Kabupaten Bekasi yang dibiayai dari APBD Jabar 2023.

Menurut Daddy Rohanady ini mengatakan, Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang Kabupaten Bekasi, merupakan salah satu terminal dari 14 terminal Tipe B di Jabar yang pengelolaannya berada dibawah kewenangan Pemerintah Provinsi Jabar.

Diungkapkan bahwa kondisi Terminal Tipe B Cikarang, semula akan di revitalisasi pada tahun 2022, namun, kita mendapat kabar bahwa Pemerintah Pusat melalui Kemenhub RI akan menaikan status Terminal Cikarang dari Tipe B menjadi Tipe A.  Sehingga, anggaran yang semula untuk terminal Cikarang dialihkan ke Terminal Tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon.

Namun, setelah Komisi IV DPRD Jabar didampingi Dinas Perhubungan Jabar melakukan konsultasi lagi  ke Kemenhub RI di Jakarta, untuk menanyakan kepastian status terminal Cikarang. Ternyata peningkatan status Terminal Cikarang tidak jadi ditingkatkan menjadi terminal Tipe A dengan berbagai pertimbangan dan alasan.  Hal ini, berarti tetap terminal Tipe B, dan tetap dibawah kewenangan Pemprov Jabar.

Demikian dikatakan H.Daddy Rohanady terkait hasil kunker Komisi IV DPRD Jabar , saat dihubungi faktabandungraya.com, Senin (5/2/2024).

 Berhubung terminal Cikarang tetap Tipe B, maka pada tahun 2023, DPRD Jabar kembali menganggarkan dalam APBD Jabar 2023 dengan pagu anggaran sebesar Rp.18 miliar lebih,  dan terealisasi dalam kontrak sebesar Rp.14 miliar lebih.

Daddy Rohanady dan anggota Komisi IV foto di terminal Cikarang

 
Untuk itu, beberapa waktu lalu Komisi IV menitoring pembangunan terminal Tipe B Cikarang yang dibiayai dari APBD Jabar 2023.


Monitoring Komisi IV didampingi  UPTD PPP LLAJ Wilayah I Bogor Dishub Jabar, kita perkirakan pekerjaan fisik revitalisasi Terminal Tipe B CIkarang sekitar 85 persen-an. Untuk itu, Komisi IV DPRD Jabar mendorong percepatan penyelesaian pembangunan, ujar  anggota Komisi IV dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini.

Lebih lanjut, Daddy Rohanady yang mencaleg kembali DPRD Jabar mengatakan, Terminal tipe B Cikarang, Kab Bekasi tersebut, merupakan terminal yang berfungsi melayani kendaraan penumpang umum untuk angkutan antar kota dalam provinsi atau AKDP, angkutan kota (AK) hingga angkutan pedesaan atau ADES.

Untuk itu, kita berharap, agar pada musim mudik Lebaran 2024, kondisi Terminial Cikarang sudah dalam kondisi baik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik-balik Lebaran 2024, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update