Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi IV DPRD Jabar Apresiasi Hasil Revitalisasi Pasar Harapan Jaya Bekasi, Nyaman dan Bersih

Senin, 05 Februari 2024 | 22:44 WIB Last Updated 2024-02-05T16:20:20Z
Rombongan Komisi IV DPRD Jabar saat meninjau Pasar Harapan Jaya Bekasi



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, meninjau kondisi  Pasar Harapan Jaya kota Bekasi yang telah selesai dilakukan revitalisasi tahap II.

Pembangunan revitalisasi tahap II  pasar tradisonal Harapan Jaya kota Bekasi dibangun dan dibiayai dari APBD Jabar  tahun 2023, telah selesai dan telah diresmikan oleh PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin pada Rabu 27 Desember 2023, lalu.

Untuk mengatahui kondisi terkini  Pasar Harapan Jaya pasca peresmian, Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jabar melakukan peninjauan langsung ke pasar Harapan Jaya kota Bekasi.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Drs.H. Daddy Rohanady membenarkan, bahwa pada Jum’at , 2 Februari 2024, kemarin, Pimpinan dan anggota Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke Pasar Harapan Jaya.

“ Dari hasil peninjuan Komisi IV, kondisi Pasar Harapan Jaya, setelah direvitalisasi sudah sangat representative, kondisi pasar bersih , sirkulasi udara dan penyinaran cukup baik, hal ini tentunya cukup nyaman baik bagi pedagang maupun masyarakat yang akan belanja kebutuhan rumah tangga”.

“Pimpinan dan anggota Komisi IV mengapresiasi kondisi Pasar HArapan Jaya Bekasi setelah direvitalisasi”, kata H. Daddy Rohanady saat dimintai tanggapan faktabandungraya.com terkait hasil kunjungan kerja Komisi IV DPRD Jabar ke Pasar tradisonal Harapan Jaya Kota Bekasi, Senin (5/2/2024).

Di Pasar Harapan Jaya Bekasi, saat ini terdapat 269 kios bagi pedagang, semua kios sudah terisi oleh pedagang.  Dan kita (Komisi IV-red) sempat berkeliling pasar, untuk mengecek kondisi kios dan sekaligus mendengarkan pendapat pedagang dan mesyarakat pembeli, terhadap kondisi Pasar HArapan Jaya yang teah dilakukan revitalisasi.

Para pedagang dan pembali,  mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemprov Jabar dan DPRD Jabar yang telah membantu merevitalisasi pasar tradisional Harapan Jaya.

Rombongan Komisi IV DPRD Jabar meninjau Pasar Harapan Jaya Bekasi





“Terima kasih pak dan ibu anggota Dewan, atas selesai revitalisasi pembangunan pasar Harapan Jaya tahap II, kini kita berdagang merasa nyaman, sudah tidak kumuh dan becak lagi. Bahkan masyarakat kini kembali ramai membeli kebutuhan”, ujar Daddy menirukan ucapan salah seorang pedagang.


Kepada para Pedagang, Daddy menghimbau dan mengingatkan, agar tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama, hal ini penting, karena pasar tadisional yang dibangun dari anggaran APBD Jabar ini, tetap ramai dan masyarakat senang berbelanja di pasar ini, himbaunya.

Sementara itu, terkait masih banyak pasar-pasar tradisional di Jabar yang tersebar di 27 Kabupaten/kota, yang sudah seharusnya dilakukan revitalisasi ?.. , Daddy, membenarkan bahwa hingga saat ini dari puluhan pasar tradisional Jabar sudah sekitar 70 persen sudah dilakukan revitalisasi.  Jadi tinggal sekitar 30 persen lagi perlu direvitalisasi. Untuk itu, DPRD Jabar akan mendorong Pemprov Jabar untuk setiap tahun anggaran mengusulkan anggaran untuk merevitalisasi pasar taradisional.

Daddy Rohanady  yang anggota Badan Anggaran DPRD Jabar , mengatakan DPRD Jabar bersama Peprov Jabar kedepan akan melakukan revitaslisasi pasar-pasar tradisional yang tersebar di 27 Kab/kota di Jabar.

Kita juga berharap dan menghimbau kepada para pengelola pasar, para pedagang dan pembeli masyarakat, yang pasarnya sudah dilakukan revitalisasi  untuk bersama-sama merasa memiliki dan bertanggung atas kebersihan, kenyaman, menjaga fasilitas Pasar. Hal ini penting untuk menjaga agar pasar tetap ramai, jual beli meningkat, dan kesejahteraan masyarakat pun meningkat, tandasnya. (Adip/sein).  

×
Berita Terbaru Update