Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ngopi Bareng Gen Z , Daddy Rohanady : Edukasi Politik Kaum Muda Dalam Memahami Demokrasi

Rabu, 07 Februari 2024 | 22:49 WIB Last Updated 2024-02-11T15:55:26Z
Anggota DPRD Jabar Daddy Rohanady dalam acara Ngopi bareng Gen Z



CIREBON, Faktabandungraya.com,--  Pemilu 2024, diperkirakan ada sekitar 60 persen pemilih berasal dari kalangan kaum muda, bagi generasi milineal (Gen M) maupun generasi Z (Gen Z). Sebagai pemilih pemula, tentunya kaum muda Gen M dan Gen Z perlu diberikan edukasi politik agar mereka paham arti dan nilai-nilai demokrasi.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Jabar Drs.H. Daddy Rohanady  dari Fraksi Gerindra, dalam acara ngopi bareng generasi Z dengan tema ‘Peran Generasi Z dalam Politik Pemilu Indonesia 2024 : Suara Gen Z Suara Masa Depan, di sebuah café di Kec. Talun Kabupaten Cirebon, Selasa (06/2/2024).

Dalam acara ngopi bareng tersebut, Daddy Rohanady  menyampaikan bahwa kaum muda baik Gen M dan Gen Z, sudah seharusnya mendapatkan edukasi tentang Pendidikan politik. Hal ini mengingat pada Pemilu 2024 ada sekitar 60 persen adalah pemilih pemula yaitu kaum muda.

Nah untuk itu, sebagai wakil rakyat  dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) tentunya saya mempunyai kewajiban untuk memberikan edukasi, dan mendorong kaum muda untuk terus  berinovasi dan menggali potensi dalam membekali diri untuk menciptakan perubahan positif untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Daddy Rohanady juga mengajak kaum muda Jawa Barat khususnya Cirebon untuk dapat berperan aktif berpartisipasi dalam dalam berbagai aktivitas, termasuk juga sering-sering melakukan diskusi. 

Dengan mengikuti diskusi, kita dapat bertukar pikiran atau ide dan menambah pengetahuan dalam memberikan langkah-langkah yang dapat diambil untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia menuju Indonesia Emas.


Daddy foto bersama Gen Z usai Ngopi Bareng 

 
Senang hadir di kegiatan ngopi bareng bersama Gen Z ini, dan memberikan edukasi politik kepada kaum muda untuk  menambah  wawasan kaum muda dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ,  untuk mencapai Indonesia  sejahtera dan bermartabat. 


Untuk itulah, pemuda harus banyak berdiskusi dan membaca, baik membaca buku maupun membaca keadaan sekitar, ujar Daddy yang mencaleg kembali ke DPRD Jabar dari Dapil Jabar XII ini.

Sebelum mengakhiri kegiatan ngopi bareng tersebut, Daddy kembali mengingatkan, agar terus membaca  dan belajar  pengetahuan politik, agar mengerti demokrasi. 

“Untuk, mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024, Gen Z jangan Golput gunakan hak suara untuk kemajuan Indonesia lebih maju”, ajaknya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update