Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasus DBD Tinggi, Warga Diimbau Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Senin, 25 Maret 2024 | 00:24 WIB Last Updated 2024-03-24T17:24:39Z
Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung Asep Saeful Gufron

 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Hingga Maret 2024 ini, sebanyak 8 orang meninggal dunia akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bandung. Tahun lalu, 8 orang meninggal dunia sepanjang tahun 2023.

Dari statistik tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Asep Saeful Gufron mengimbau warga Kota Bandung untuk bisa mencegah DBD.

Salah satu upayanya yaitu mengoptimalkan lingkungan yang nyaman, dengan menerapakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pola tersebut diyakini mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

"Banyak kasus DBD. Di rumah sakit banyak pasien DBD yang datang berobat. Saya mengimbau kepada masyarakat mari kita optimalkan kebersihan lingkungan hindari dari adanya genangan air," tutur Asep Saeful Gufron pada kegiatan Safari Ramadan, Rabu 20 Maret 2024.


Bersih-bersih taman agar tidak jadi sarang nyamuk

 
"Kita masih masuk musim hujan. Tapi informasi BMKG bahwa musim hujan saat ini tidak panjang, karena yang cukup panjang itu musim kemarau. Ini perlu antisipasi juga. Masa transisi inilah banyak nyamuk yang menyebabkan DBD," ujar Asep.


Kendati demikian, Kota Bandung tengah mengimplementasikan teknologi Wolbachia. Asep berharap, Walbachia mampu menekan penyebaran DBD.

"Ada dua wilayah yang melaksanakannya yaitu di Kecamatan Ujungberung dan Kecamatan Kiaracondong. Ini upaya pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan DBD," ungkapnya. (yan/red).

 

 

×
Berita Terbaru Update