Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mengenal Sosok Caleg Terpilih DPR RI dari PAN Dapil Jabar X Ir.H. Herry Derwaman

Jumat, 22 Maret 2024 | 00:28 WIB Last Updated 2024-03-21T17:28:42Z
Ir H. Herry Dermawan Caleg PAN masuk Senayan

 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir.H. Herry Dermawan  berdasarkan hasil akhir perhitungan suara Pemilihan Legislatif 2024 dari Dapil Jabar X yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kuningan, Pangandaran, dan Kota Banjar. Herry Dermawan berhasil melanggang masuk Senayan.

Dapil Jabar X memperebutkan sebanyak 7 kursi untuk DPR RI, caleg PAN Ir.H. Herry Dermawan berdasarkan data dari KPU Jabar berhasil memperoleh suara sebanyak 118.501 suara. Sehingga berhak mempereloh kursi ke 7 untuk DPR RI dari Dapil Jabar X.

Herry Dermawan pada struktur DPW PAN Jabar menjabat Wakil Ketua pada Pileg 2024, dipercaya oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju menjadi caleg DPR RI dari Dapil Jabar X dengan nomor urut 2.

Namun, walaupun di kasih nomor urut 2 oleh partai, Herry Dermawan  yang beralamat di Jalan Siliwangi No 63 Kelurahan Maleber KEc Ciamis Kabu Ciamis Jabar ini, dengan penuh semangat dan optimis mampu meraih kursi di DPR RI. Hal ini ia buktikan dengan penuh perjuangan dalam menjalankan Amanat partai. 

Herry Dermawan, Kelahiran Sidoharjo, 1960, sudah dua periode menjadi anggota DPRD Jabar (2014-2019 dan 2019-2024). Herry pernah menjadi Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar , Ketua Pansus Raperda dan kini masih menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar dan anggota Komisi II DPRD Jabar.

Sebagai anggota DPRD Jabar, Politisi PAN Jabar ini, dalam berbagai kegiatan kedewanan maupun Partai, Herry memang dikenal cukup dekat dengan masyarakat. Bahkan, dalam setiap kegiatan Reses ada puluhan aspirasi yang Ia tampung  untuk diperjuangkan agar dapat direalisasikan melalui dana dari APBD Jabar.

Selain itu, sebagai anggota Komisi II DPRD Jabar  yang membidangi Perekonomian, Herry setiap kali turun kelapangan baik kegiatan Sosialisasi Perda, kunjungan kerja ke Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar), selalu menyempatkan diri untuk menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat.

Bahkan selama pandemi covid-19, melanda Indonesia, Herry Dermawan tidak segan-segan merogoh keceknya untuk membantu masyarakat membelikan APD (Alat Pelindung Diri) agar terhindar dari virus Covid-19.  Termasuk juga menyalurkan Sembako dan Telor kepada masyarakat.

Ketokohan dan perjuanagn Politisi Senior PAN Jabar ini, dalam emmperjuangkan aspirasi masayrakat jabar, khusus Dapil Jabar X tidak perlu diragukan lagi. Hal ini telah ia buktikan selama menjadi anggota DPRD Jabar dua periode. Dan seoga setelah duduk di kursi DPR RI , perjuangan Herry Dermawan semakin lebih baik lagi untuk kemajuan Jawa Barat agar semakin terdePAN. (AdiP/sein).

 

×
Berita Terbaru Update