Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Study Komparatif ke SMKN 6 Yogyakarta, Komisi V DPRD Jabar Dapat Materi Mind Set Change

Jumat, 15 Maret 2024 | 22:58 WIB Last Updated 2024-03-17T16:04:16Z
Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar saat kunker SMKN 6 Yogyakarta


D.I YOGYAKARTA, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat drh. H. Achmad Ru’yat, M.Si melaksanakan kunjungan kerja (kunker) study komparatif ke SMK Negeri 6 Yogyakarta Kamis, (14/03/2024).


Anggota Komisi V  DPRD Provinsi Jabar H. Eryani Sulam, MSi  mengatakan Komisi V yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) salah  satu soal Pendidikan.  Untuk itu, kita dari Komisi V ingin mendaptkan informasi terkait penerapan program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) serta tata kelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di SMK Negeri 6 Yogyakarta.


Kunjungan kerja Komisi V  ke SMKN 6 Yogyakarta dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Jabar selaku  coordinator Komisi V. Selain itu, juga didampingi mitra kerja Komisi V Dinas Pendidikan Jawa Barat. 


Dalam pertemuan dengan pihak Dinas Pendidikan Yogyakarta dan SMKN 6 Yogyakarta, Komisi V cukup banyak menerima masukan, terutama terkait soal pengembangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sekolah Menengah Kejuruan di Provinsi Yogyakarta.   


Jadi hasil yang Komisi V dapatkan dari Yogyakarta, ada beberapa hal yang dapat diimplentasikan di SMK di Jabar, terutama soal pengembangan BLUD. Bahkan menurut pihak Dinas Pendidikan Yogyakarta, bahwa sudah hampir seluruh SMK se-Provinnsi Yogyakarta sudah menerapkan Pengembangan BLUD, ujar politisi Nasdem Jabar ini saat dihubungi melalui telp selulernya,  Jum’at (15/03/2024).


Anggota Komisi V Eryani Sulam saat kunker ke SMKN 6 Yogyakarta


 Lebih lanjut wakil rakyat dari dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini mengatakan, SMKN 6 Yogyakarta hanya memiliki luas lahan seluas 7.000 m2. Namun, dengan lahan yang terbatas tersebut,  pihak SMKN 6 Yogyakarta melalui beberapa program inovasinya mampu mengembangkan BLUD. Bahkan menjadi rujukan dari sekolah maupun industry untuk melakukan kerjasama. 



Kita ( Komisi V dan Disdik Jabar-red) juga mendaptkan Materi Mind Set Change dan juga penjelasan dan pemaparan diantaranya, Target capaian Pendapatan sudah harus masuk ke Renstra, sumber-sumber yang menjadi pendapatan, yaitu TEFA, Bisnis Center, dan jasa lainnya seperti sewa menyewa, ia juga mengatakan bahwa SMKN 6 Yogyakarta dalam setiap even yang akan di laksanakan tetap membuat Rencana Bisnis Anggaran (RBA), tandasnya.(AdiP/sein). 

×
Berita Terbaru Update