Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rafael Situmorang Terpilih Kembali Menjadi Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar I

Jumat, 19 April 2024 | 21:03 WIB Last Updated 2024-04-19T18:08:22Z
Anggota Komisi I DPRD Jabar Rafael Situmorang, SH, MH terplih kembali menjadi anggota DPRD Jabar periode 2024-2029


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Rafael Situmorang, SH, MHum  dari Fraksi PDI Perjuangan berhasil kembali terpilih menjadi anggota DPRD Jabar untuk periode 2024-2029.

Berdasarkan hasil Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat No 13 tahun 2024, tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Anggota  DPRD Jabar tahun 2024 disebutkan bahwa PDI Perjuangan untuk Dapil Jabar I meraih suara sebanyak 178.707 suara dengan peringkat suara sah calon terbanyak diraih oleh  Rafael Situmorang dengan mengantongi sebanyak 31.816 suara sah.

Raihan suara 31.816 suara sah, akhirnya KPU Jabar menetapkan Rafael Sitrumorang sebagai peringkat 1 dari 8 Caleg PDIP dari Dapil Jabar I (Kota Bandung- Kota Cimahi). Sedangkan ke II diraih  Palestina Salma Subagdja ( 29.833 suara sah),  peringkat ke III diraih petahana R. Yunandar R. Eka Prawira (14.896 suara sah). Dan peringkat ke IV diraih mantan Wakil Wali kota Bandung, Ayi Vivananda (14.386 suara sah).  

Dari daftar surat Keputusan KPU Jabar No 13 tahun 2024, Rafael Situmorang meraih kursi ke 4 dari 8 kursi yang diperebutkan dari Dapil Jabar 1 untuk DPRD Jabar.

Inilah daftar nama caleg terpilih dari Dapil Jabar 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi) sebagai berikut: 1. Siti Muntamah (PKS);  2. Buky Wibawa (Partai Gerindra); 3. MQ Iswara (Partai Golkar); 4. Rafael Situmorang (PDI Perjuangan) ; 5. Tedy Rusmawan (PKS);  6. Mamat Rachmat (Partai NasDem); 7. Acep Jamaludin (PKB); 8. Sugianto Nangolah (Partai Demokrat).

Rafael Situmorang mengakui bahwa diri terpilih kembali menjadi anggota DPRD Jabar periode 2024-2029, tentunya berkat perjungan dan dukungan dari kader-kader PDIP, Relawan dan warga kota Bandung dan Kota Cimahi yang masih mempercayakan kepadanya sebagai wakil rakyat.

Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Bandung dan Cimahi atas amanah yang diberikan dan saya siap menjadi wakil rakyat  dan memperjuangkan aspira rakyat Jabar, terutama warga Bandung dan Cimahi, kata Rafael Situmorang saat di temui di Gedung DPRD Jabar, baru-baru ini.

Sebagai informasi,  Rafael yang juga mantan pentolan aktifivis 98 ini memang dikenal sosok yang terkenal tegas, kritis dan merakyat. Tegas dan kritis bila sudah berbicara tentang  kepentingan masyarakat banyak.

Sebelum menjadi anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, Rafael banyak menghabiskan waktunya membela kepantingan kaum buruh, tani dan pekerja sektor informal yang identik dengan Wong Cilik. Hal ini karena Rafael adalah seorang Pengecara/ advokat.

Sejak menjadi anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, Rafael ditugasi oleh PDIP melalui Fraksi PDIP di Komisi I DPRD yang membidangi Bidang Pemerintahan, meliputi : Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban, Kependudukan, Penerangan dan Pers, Hukum Perundang-undangan dan Hak Asasi Manusia, Kepegawaian, Aparatur dan Penanganan KKN, Perijinan., Partai Politik dan Organisasi Kemasyarakatan, Pertanahan, Kekayaan Daerah, Telematika, Kerja Sama dan Penyelesaian Perselisihan, Polisi Pamong Praja, Pendidikan dan Pelatihan Aparatur.

Namun, walaupun ditempatkan di Komisi I, kerapkali persoalan yang  muncul dimasyarakat seperti layanan pendidikan dan kesehatan mendapat perhatian khusus bagi Rafael untuk diadvokasi.  

Rafael menegaskan akan mengawal terus hak rakyat dan menjamin untuk dapat menjangkau layanan pendidikan dan kesehatan dengan mudah dan layak. (AdiP/dik/sein)

×
Berita Terbaru Update